Polda Akui Mabes Polri Periksa Satlantas Polresta Medan Soal Penyimpangan SIM

Kasubbid Penmas Humas Polda Sumut, AKBP MP Nainggolan. (medansatu.com/ist)

MEDANSATU.COM, Medan – Akhirnya Polda Sumut mengakui ada penggeledahan yang dilakukan Tim Propam Mabes Polri di Satlantas Polresta Medan. Penggeledahan itu dilakukan untuk mendalami laporan masyarakat terkait pelayanan pengurusan Surat Izin Mengemudi (SIM).

Hal itu diakui oleh Kepala Sub Bidan Penerangan Masyarakat (Kasubbid Penmas) Bidang Humas Polda Sumut, AKBP MP Nainggolan, Kamis (1/10/2015). Namun Nainggolan mengatakan, Mabes Polri tidak melakukan penggerebekan, hanya supervisi saja. “Sampai hari ini, tim Propam Mabes Polri dan Polda Sumut masih melalukan supervisi di Sat Lantas Polresta Medan. Jadi, tim supervisi Mabes Polri untuk memastikan informasi yang diterima sebelumnya,” katanya.

Menurutnya, supervisi yang dilakukan Mabes Polri itu lebih kepada pengawasan internal. Mereka juga meneliti apakah ada kesalahan prosedur, atau adanya tindak pidana atau perdata yang mungkin terjadi dalam pelayanan pengurusan SIM. “Seperti pengawas, tim supervisi meluruskan yang salah menjadi benar,” terangnya.

Sementara itu, sejak siang hingga petang tadi Kantor Satlantas Polresta Medan sepi. Masyarakat pemohon SIM yang datang langsung diminta pulang oleh petugas piket, dan diminta datang lagi esok hari, Jumat (2/10/2015). Sedangkan sejumlah petugas Propam Mabes Polri masih terlihat di Kantor Satlantas. Informasi yang beredar, sejumlah perwira di Satlantas masih diperiksa. (jh siahaan/msc)

BERITA REKOMENDASI GOOGLE

Loading...
banner imaji
Web Analytics