Ini Kata Mabes Polri Soal Penggerebekan Satlantas Polresta Medan….

Irjen Anton Charliyan. (medansatu.com/nawaberita.com)

MEDANSATU.COM, Medan – Mabes Polri memastikan Tim Divisi Propam yang menggerebek Kantor Satlantas Polresta Medan akan melakukan penindakan terhadap dugaan permainan pengurusan Surat Izin Mengemudi.

Hingga saat ini pemeriksaan masih berlangsung. Puluhan petugas di Kantor Satlantas masih diperiksa satu per satu terkait maraknya percaloan yang meresahkan masyarakat. Petugas Mabes Polri sendiri telah membuktikan adanya praktik percaloan, sehingga tarif SIM menjadi setinggi langit.

Saat dihubungi MEDANSATU.COM, Kamis (1/10/2015), Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Pol Anton Charliyan, dugaan penyimpangan dan percaloan SIM di Satlantas Polresta Medan akan diusut tuntas. “Pemeriksaan terkait harga SIM dan lain-lainnya yang dirasa tak wajar,” ucapnya.

Sementara Kasat Lantas Polresta Medan, Kompol M Hasan SIK, tetap membantah ada penggerebekan Mabes Polri dan pemeriksaan di institusinya terkait maraknya percaloan SIM. “Tak ada apa-apa mas,” jawabnya. Saat didesak tentang kronologis penggerebekan dan siapa saja petugas yang diamankan, Hasan tak bersedia memberikan keterangan. “Tak ada mas. Masih aman,” jawabnya lagi.

Sebelumnya, Kasubbid Penmas Bidang Humas Polda Sumut, AKBP MP Nainggolan menerangkan hal yang berbeda. Menurutnya, Tim Divisi Propam Mabes Polri hanya memeriksa dan meluruskan dugaan penyimpangan pengurusan SIM di Satlantas Polresta Medan. Pemeriksaan itu, lanjutnya, hanya bersifat pengawasan. (jh siahaan)

BERITA REKOMENDASI GOOGLE

Loading...
banner imaji
Web Analytics