Jadi Monaco Of Asia, Jokowi Yakin Danau Toba Sumbangkan Devisa Rp 144 Triliun

Presiden Jokowi. (medansatu.com/cnnindonesia)

MEDANSATU.COM, Jakarta – Dengan menjadikan Danau Toba sebagai Monaco Of Asia, Presiden Jokowi yakin kunjungan turis asing akan mencapai mencapai 10,4 juta.

Menurutnya dengan jumlah wisatawan sebanyak ini, Danau Toba diestimasikan akan menyumbangkan devisa sebesar Rp 144 triliun.

“Pengembangan Danau Toba dapat memberikan nilai tambah bagi perekonomian sekitar, seperti memberikan peluang berkembangnya industri kreatif, hingga terciptanya lapangan kerja baru,” kata Jokowi dalam rapat terbatas Kabinet Kerja di Istana Negara, Selasa (2/2/2016).

Menurutnya, model pengembangan Danau Toba akan diimplementasikan juga di destinasi wisata lain, seperti Borobudur, Labuan Bajo, Semeru, Wakatobi, Tanjung Lesung, Morotai, dan Tanjung Layang.

“Dibutuhkan sebuah kecepatan terobosan baik regulasi maupun pekerjaan di lapangan sehingga hasilnya bisa dinikmati,” sebutnya.

Menko Bidang Kemaritiman Rizal Ramli pun diperintah langsung oleh Jokowi untuk menindaklanjuti hasil rapat terbatas itu dengan menggelar rapat pengembangan wisata Danau Toba bersama Plt Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi dan 7 kepala daerah di sekitar Danau Toba, dengan melibatkan menteri terkait. (herdiansyah talib)

BERITA REKOMENDASI GOOGLE

Loading...
Iklan Pemko 1 Muharram
banner imaji