Ini Pesan Gubernur Sumut Untuk 7 Bupati Kawasan Danau Toba Agar Monaco Of Asia Segera Terwujud

Plt Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi didampingi sejumlah menteri dan 7 Bupati kawasan Danau Toba saat menyampaikan hasil rapat dengan Jokowi. (medansayu.com/suheri)

MEDANSATU.COM, Jakarta – Plt Gubernur Sumut, Tengku Erry Nuradi, menyambut baik komitmen Presiden Jokowi untuk membangun Danau Toba sebagai destinasi wisata dunia, bahkan menjadi Monaco Of Asia.

Ia langsung mengimbau 7 bupati di kawasan Danau Toba untuk menyambut keseriusan pemerintah pusat dalam mengembangkan destinasi wisata Danau Toba dengan menggerakkan seluruh sumber daya yang dimiliki secara maksimal.

“Ini kesempatan emas bagi Sumut untuk memiliki destinasi wisata bertaraf internasional. Satukan kekuatan dan bersinergis dengan pemerintah provinsi. Perkembangan Danau Toba akan memicu geliat perekonomian di Sumut, tidak hanya bagi masyarakat yang tinggal di sekitar kawasan Danau Toba, tetapi di seluruh Kabupaten Kota di Sumut,” ujarnya.

Tengku Erry juga mengingatkan kepada masing-masing Pemkab untuk memupus ego kedaerahan yang dapat memperlama pengembangan Danau Toba sebagai destinasi kelas dunia.

“Sekali lagi, saya imbau para bupati untuk menyesuaikan pembangunan daerah masing-masing dengan rencana nasional pengembangan Danau Toba. Mari kita beri kemudahan dalam upaya pengembangan Danau Toba,” pesannya.

Dalam kesempatan itu, Tengku Erry juga mengajak seluruh masyarakat untuk menyiapkan diri menyambut perubahan Danau Toba menjadi Monaco of Asia. Pengembangan Danau Toba tidak hanya mengedepankan keindahan alam, tetapi juga adat istiadat, seni budaya dan kultur masyarakat sekitar.

“Segera Kabupaten/Kota di Sumut menyusun Calender of Event. Saat Danau Toba menjadi magnet kunjungan wisata, Kabupaten/Kota di harus mendapatkan manfaat ganda. Usai berkunjung ke Danau Toba, wisatawan mancanegara akan mendapat suguhan kegiatan unik dan menarik dari kabupaten lain. Ini bentuk sinergitas yang saling menguntungkan,” paparnya.

Seluruh Pemkab di kawasan Danau Toba diminta untuk memudahkan urusan perizinan asal sesuai peruntukan dan mengedepankan kepentingan pengembangan Danau Toba. “Kita harus gayung bersambut dengan pemerintah pusat. Kita bantu apa yang bisa kita bantu. Sudah saatnya Sumut menjadi magnet wisata dunia,” tandasnya. (herdiansyah talib)

BERITA REKOMENDASI GOOGLE

Loading...
banner imaji
Web Analytics