Hebat! Jalan Baru Medan Tuntungan-Medan Johor-Namorambe-Delitua-Birubiru-Galang-2017 Kelar

Kadis TRTB Medan Sampurno Pohan. (medansatu.com/ist)

MEDANSATU.COM, Medan – Pembangunan jalan baru dari Jalan Eka Surya, Medan Johor, tembus ke Jalan Jamin Ginting, Medan Tuntungan, sepanjang 16 Km yang dilakukan Pemko Medan tahun ini akan mengurai kemacetan, terutama di Jalan Ginting yang berbatasan dengan Kecamatan Pancurbatu, Deliserdang.

Jalan ini juga akan disambungkan dengan Jalan Lingkar Selatan yang tahun ini juga dibangun Pemprov Sumut dari Medan Johor ke Namorambe-Delitua-Birubiru-Petumbukan-Galang di Kabupaten Deliserdang dan Dolok Masihul di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) serta Kota Tebingtinggi yang tahun ini dimulai pembangunannya.

“Pertengahan tahun ini pembayaran ganti ruginya, tahun 2017 fisiknya dikerjakan,” kata Kadis Tata Ruang dan Tata Bangunan (TRTB) Pemko Medan, Sampurno Pohan, kepada medansatu.com, Sabtu (20/2/2016).

Menurutnya, perencanaan pembangunan jalan baru ini telah dilakukan beberapa tahun lalu. Jalan baru ini juga akan terhubung dengan Jalan Karya Wisata, Medan Johor, yang tahun ini pelebarannya dikerjakan. Menurut Sampurno pembayaran ganti rugi pelebaran Jalan Karya Wisata telah selesai tahun lalu. “Paling lambat Juni tahun ini pelebarannya dikerjakan,” sebutnya.

Berita sebelumnya, untuk mengatasi kemacetan di Kota Medan seiring dengan tingginya pertumbuhan kendaraan bermotor, Pemko Medan tahun ini membangun jalan baru sepanjang 16 Kilometer (Km).

Jalan baru itu akan menghubungkan Jalan Jamin Ginting di Kelurahan Laucih, Kecamatan Medan Tuntungan, dengan Jalan Eka Surya, Kelurahan Gedung Johor, Kecamatan Medan Johor.

BERITA REKOMENDASI GOOGLE

Loading...
Iklan Pemko 1 Muharram
banner imaji