Lezatnya Kuliner Tionghoa di Cheng Beng & Reuni Food Festival Medan. Coba Yuk!…

Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin, saat membuka Cheng Beng & Reuni Food Festival. (medansatu.com/suheri)

MEDANSATU.COM, Medan – Anda penggila kuliner khas Tionghoa? Datanglah ke Cheng Beng & Reuni Food Festival (Ciak Ho Liao) di Yanglim Plaza, Jalan Emas, Kecamatan Medan Area.

Festival yang berlangsung hingga seminggu ke depan ini banyak menyediakan aneka menu khas masyarakat Tionghoa. Ada rasa, ada harga. Anda tingga pilih yang sesuai selera.

Acara yang digagas Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSTMI) Kota Medan ini, tadi malam, dibuka secara langsung oleh Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin.

Eldin pun menyambut baik acara yang digelar untuk melestarikan budaya dan kuliner Tionghoa, khususnya yang ada di Kota Medan.

“Cheng Beng & Reuni Food Festival ini tentunya menambah keankeragaman jenis kuliner yang ada di Kota Medan. Di samping itu kegiatan ini juga bertujuan untuk melestarikan makanan khas dan budaya etnis etnis Tionghoa,” kata Eldin.

Dengan event ini, Eldin berharap Kota Medan akan semakin menarik dikunjungi. Apalagi kegiatan ini digelar terkait dengan datangnya perayaan Cheng Beng, di mana banyak warga Tiongoa asal Kota Medan yang berada di luar kota maupun luar negeri kembali untuk berziarah ke makam leluhur.

Ketua PSTMI Kota Medan, Djono Ngatimin mengatakan, tujuan even ini digelar untuk memperkenalkan kuliner khas Tionghoa Kota Medan. Sebab, ibukota Provinsi Sumatera Utara ini terkenal sebagai surga makanan enak di Indonesia.

“Dalam festival ini, kita menyajikan 50-an menu makanan. Sambil berziarah dan reuni dengan keluarga, mereka bisa menikmati aneka kuliner yang sudah terjamin kelezatannya. Apalagi motto yang kita usung dalam event ini,” Datang Makan Enak, Pulang Bawa Hadiah’. Kita pun sepakat akan menjadikan event ini sebagai kegiatan tetap PSTMI Kota Medan setiap tahunnya,” katanya. (hendrix)

BERITA REKOMENDASI GOOGLE

Loading...
Iklan Pemko 1 Muharram
banner imaji