Duh! Bayi Malang Dibuang Ibunya ke RS Pirngadi Medan. Ibunya Tinggalkan Surat, Ini Isinya…

Walikota Medan Dzulmi Eldin menggendong bayi yang dibuang orang tuanya. (medansatu,com/hendrix)

MEDANSATU.COM, Medan – Bayi malang berusia sebulan dibuang orang tuanya di RSU dr Pirngadi Medan. Bayi berjenis kelamin laki-laki itu ditemukan petugas rumah sakit di ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD), Selasa (4/10/2016).

Awalnya petugas mendengar suara tangisan bayi, setelah dicek ternyata ada bayi ditinggalkan di ruangan IGD. Bayi tersebut diletakkan di dalam kardus bekas air mineral. Di sebelah bayi tersebut terdapat beberapa popok bayi, botol susu bayi dan satu bungkus susu bubuk.

Tak cuma itu, ibu bayi malang itu juga meninggalkan sepucuk surat. “Saya mohon siapa pun yang menemukan bayi ini agar merawatnya seperti anak sendiri. Bagi orang yang bersedia merawat anak saya ini, saya doakan agar dilimpahkan rezeki oleh Allah SWT,” demikian isi surat tersebut.

“Dari tulisan yang disampaikan, apa yang dilakukan sang ibu di RSUD dr Pirngadi Medan ini akibat ketidakmampuan dana,” ujar seorang pegawai RSU dr Pirngadi.

Temuan bayi malang itu langsung dilaporkan pihak rumah sakit kepada Walikota Medan, Dzulmi Eldin. Orang nomor satu di Pemko Medan itu langsung menjenguk. Eldin bahkan sempat menggendong bayi malang itu. “Saya akan ikut mengontrol bayi ini. Apabila ada yang diperlukan, insya Allah saya siap membantunya,” ujar Eldin. (hendrix)

BERITA REKOMENDASI GOOGLE

Loading...
banner imaji
Web Analytics