Gawat! Rossi Ngaku Hadapi Masalah Besar di GP Argentina

Valentino Rossi (foto: bola.com)

MEDANSATU.COM, Argentina – Pebalap Valentino Rossi mengakui menghadapi masalah besar di MotoGP Argentina.

Hasil kurang memuaskan dalam latihan bebas pertama dan kedua dari pebalap Movistar Yamaha tersebut itu menjadi pertanda.

Dalam tes pertama di Autodromo Termas de Rio Hondo, Jumat, 7 April 2017, Rossi menempati posisi 16. Pada sesi kedua, ternyata pembalap asal Italia ini kembali menempati posisi yang sama.

Hasil yang dicapai Rossi berbanding jauh dengan Maverick Vinales. Rekan setimnya tersebut berhasil menguasai dua sesi latihan bebas di hari pertama dengan menempati urutan pertama. Bahkan, Vinales mencatatkan rekor lap di Sirkuit Rio Hondo.

Rossi mengaku sedang menunggu ban depan Michellin dengan konstruksi lebih kaku yang menurutnya bisa mengatasi permasalahannya.

Ban-ban tersebut terlambat dikirim ke Argentina, kini Rossi masih terus berusaha mendapat settingan yang baik.

“Saya sangat senang, akan mencoba (ban dengan kontruksi lebih kaku). Tapi sayangnya kami hari ini belum mendapatkannya. Mungkin kami akan bisa memakainya besok pagi. Tapi kami dalam masalah yang sangat besar, jadi mungkin kami tak punya cukup waktu,” kata Rossi, seperti dilansir Motorsport.

“Sayangnya, saya tak punya (feeling) saat memasuki tikungan. Kami harus berbenah dan kami akan mencobanya besok. Di Qatar, kami mampu melakukan perbaikan. Kami butuh perbaikan dan kami akan mencobanya,” lanjutnya.

Pembalap berusia 38 tahun ini juga mengaku kesulitan beradaptasi dengan motor baru Yamaha. (sumber: motosport)

BERITA REKOMENDASI GOOGLE

Loading...
Iklan Pemko 1 Muharram
banner imaji