Layanan HOT Waria Perbaungan (Bagian-3-Habis): Aman, Tak Tersentuh Razia…

Dua orang waria sedang transaksi dengan pria pengendara motor di depan kantor pemerintah di Perbaungan. (medansatu.com/one)

MEDANSATU.COM, Sergai – Warga Perbaungan mengaku resah dengan aktivitas waria di Taman Bunga. Pasalnya, prostitusi sejenis tersebut dilakukan secara terang-terangan.

Warga setempat, Buyung (45) mengatakan, sejauh ini belum pernah ada razia atau penertiban. Padahal seharusnya pejabat di Perbaungan juga resah karena para waria itu saat malam beroperasi di dekat kantor pemerintahan.

Buyung juga khawatir aktivitas para waria ini bisa menimbulkan aksi kejahatan, mengingat tahun lalu terjadi pembunuhan berantai di mana korban dan pelakunya adalah waria. “Tidak tertutup kemungkinan kalau peristiwa seperti itu terulang lagi,” katanya.

Soal aktivitas waria yang tak pernah tersentuh razia dinas terkait dibenarkan Anggi, salah seorang waria yang berhasil diwawancarai medansatu.com. Dia bahkan mengaku nyaman ‘jualan’ di lokasi itu.

“Mana pernah dirazia, semua cuek aja kok, malah kantor Camat sendiri menjadi lapak buat kami, kalian lihat aja waria-waria itu, sudah pada masuk ke belakang kantor camat apa lagi kerja, indehoy-lah,” ucap Anggi.

Soal aktivitas waria di lingkungan kantor pemerintahan di Perbaungan, belum ada tanggapan dari Camat Perbaungan Gunawan, juga Kadis Sosial Sergai Misran. Kedua pejabat tersebut tak merespon saat dihubungi via telepon.

Terpisah, Kabid Pemadam Kebakaran Fredi Sinaga membantah, jika Pos Damkar Perbaungan dijadikan lapak eksekusi waria. “Tidak benar itu, bahkan jika ada banci mendekat, saya perintahkan untuk diusir,” ucapnya. (one)

Loading...
Iklan Pemko 1 Muharram
banner imaji