Pertama di Medan, Sentra Grosir Berpadu dengan Hotel Berbintang

(istimewa)

Medan – Selama ini anggapan orang tentang pasar tradisional dan pasar grosir sangat dekat dengan istilah kumuh dan sumpek. Menyikapi hal ini, Konsultan Sentra Grosir Medan, Budiarto Winarto, mencoba untuk mengubah konsep kumuh menjadi konsep modern.

Berada di Jalan MT Haryono, Kecamatan Medan Kota, Sentra Grosir Medan direncanakan beroperasi akhir tahun 2016. Pusat grosir ini dibangun area 3.000 m2, diproyeksikan menjadi pasar grosir seperti pusat grosir di Tanah Abang, Jakarta.

“Konsep pasar grosir yang selama ini terkenal dengan panas, semrawut dan tidak teratur kita ubah konsepnya menjadi pasar grosir yang modern dilengkapi dengan pendingin (AC) serta penataan pedagang yang teratur,” papar Budiarto, belum lama ini.

Sejak dipasarkan ke umum, lanjutnya sudah ada 30 persen kios yang terjual. Kosep yang kita tawarkan adalah konsep sewa 20 tahun. Jumlah kios yang dipasarkan mencapai 450 kios dan berada di 4 lantai.

“Rencana pembangunan gedung terdiri dari 3 lantai basement (parkir), 4 lantai pusat grosir, satu lantai untuk perkantoran dan sisanya 8 lantai untuk hotel berbintang, yakni Hotel Ibis,” tandasnya.

Sentra Grosir Medan akan menjadi salah satu ikon dan pusat grosir pertama di Kota Medan. (james)

BERITA REKOMENDASI GOOGLE

Loading...
banner imaji
Web Analytics