Iklan Kelas Karyawan Pancabudi

Oknum Perwira Terjaring Razia Narkoba Polres Tapteng, Ini Penjelasan Polda Sumut…

(ilustrasi/foto: jatimtimes.com)

MEDANSATU.COM, Medan – Duh! Oknum perwira polisi berpangkat AKP terjaring razia petugas Sat Narkoba Polres Tapanuli Tengah (Tapteng), Senin (17/7/2017). Oknum polisi tersebut terjaring razia di salah satu kafe.

Informasi yang dihimpun wartawan menyebutkan, oknum polisi tersebut berinisial AKP HS (53), yang tercatat sebagai anggota Polres Sibolga. Ia diamankan bersama rekannya, ASH (52), warga Kelurahan Lubuk Tukko, Kecamatan Pandan.

Keduanya diamankan di halaman Kafe Rindu Alam II, Kelurahan Sihaporas Nauli, Kecamatan Pandan, Tapteng. Bersama keduanya disita barang bukti 9 paket diduga sabu. Petugas juga menyita barang bukti lainnya, yakni timbangan elektrik dan telepon genggam.

Atas temuan barang bukti tersebut, keduanya digelandang ke Sat Narkoba Polres Tapteng untuk menjalani pemeriksaan intensif.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Rina Sari Ginting saat dikonfirmasi wartawan di Mapolda Sumut membenarkan peristiwa tersebut.

“Benar telah dilakukan penangkapan terhadap dua tersangka narkoba oleh Sat Narkoba Polres Tapteng, salah satu tersangka merupakan anggota Polri. Kasusnya masih didalami, selanjutnya akan disampaikam secara resmi ke publik,” sebutnya.

Kombes Rina menambahkan, saat ini Polda Sumut masih berkomitmen teguh untuk melakukan pembersihan internal, termasuk keterlibatan personel dalam tindak kejahatan terutama peredaran narkoba.

Soal penangkapan oknum berpangkat AKP tersebut, Rina mengaku belum bisa berkomentar lebih jauh karena alasan masih dilakukan pengembangan.

“Polri khususmya Polda Sumut masih berkomitmen melakukan pembersihan ke dalam, apalagi keterlibatan oknum anggota dalam peredaran narkoba. Ke depan hal ini menjadi poin yang harus terus dideteksi melalui tes urin secara acak. Begitu juga dengan keterlibatan anggota dalam peredarannya meskipun tidak mengkonsumsi,” pungkasnya. (mira)

 

BERITA REKOMENDASI GOOGLE

loading...
Loading...
banner imaji