Ternyata Pengguna iPhone Bisa Panggil Polisi Secara Rahasia…

(google)

MEDANSATU.COM, Medan – Pengguna iPhone ternyata bisa diam-diam menghubungi polisi jika terjebak situasi darurat dan tak mungkin melakukan panggilan telepon biasa.

Sebuah paten yang diajukan oleh Apple tersebut mengindikasikan bahwa pemindai sidik jari iPhone dapat digunakan diam-diam menekan 999.

Ini berarti, dalam situasi penyanderaan atau kekerasan potensial, korban dapat dengan cepat melakukan panggilan ke layanan darurat tanpa menimbulkan perhatian. Tanpa mengeluarkan telepon dari saku mereka.

Menurut paten, sensor TouchID bisa diprogram untuk mengenali rangkaian sidik jari yang spesifik untuk memberi panggilan penting.

“Pengguna dapat memprogram perangkat elektronik untuk mengenali masukan, yang dimasukkan dengan urutan jari tertentu, seperti kelingking-jari manis-jari tengah, sebagai perintah untuk membuat panggilan darurat,” katanya.

Terlebih lagi, karena iPhone berisi pelacak GPS, polisi bisa langsung diberitahu posisi keberadaan Anda.

Apple telah membuat hal serupa dengan Apple Watch ini. Pengguna dapat melakukan panggilan ‘SOS’ hanya dengan menekan tombol. Namun, dengan iPhone, ada juga pilihan untuk menangkap video dan audio jika perlu.

Serangkaian keran sidik jari yang berbeda juga bisa diprogram untuk menghapus informasi sensitif dari telepon.

Meski Apple telah mematenkan teknologi itu tidak berarti fitur tersebut akan datang dalam waktu dekat. Perusahaan dapat menambahkannya ke iPhone 8 mendatang sebagai fitur baru atau mungkin menunda dan merilisnya pada tahun 2018.

Versi berikutnya dari sistem operasinya, iOS 11 akan diluncurkan pada musim gugur dan diperkirakan akan diluncurkan bersamaan dengan model iPhone baru. (sumber: suara.com)

BERITA REKOMENDASI GOOGLE

Loading...
banner imaji
Web Analytics