Pramuka Peduli Kota Medan Berhasil Kumpulkan Rp 10,6 Juta untuk Pengungsi Sinabung

Ketua Pramuka Peduli Kota Medan, Iskandar Zulkarnain saat acara 'Lelang Kopi' untuk pengungsi Sinabung. (medansatu.com/hendrix)

MEDANSATU.COM, Medan – Acara penggalangan dana untuk pengungsi erupsi Gunung Sinabung yang dilakukan Pramuka Peduli Kwarcab Kota Medan berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 10.600.000.

Dana tersebut merupakan gabungan dari acara amal ‘Minum Kopi Sepuasnya, Bayar Sesuka Hati’ dan ‘Lelang Kopi’ yang dilakukan sejak siang hingga berakhir tadi malam di Taman Cadika Medan.

“Alhamdulillah, terkumpul Rp 10,6 juta,” kata Ketua Pramuka Peduli Kota Medan, Iskandar Zulkarnain, kepada medansatu.com, Senin (21/8/2017).

Iskandar mengatakan, dana tersebut akan segera disalurkan kepada pengungsi Sinabung. “Kita akan berkoordinasi dengan BPBD Kabupaten Karo dan Pramuka Peduli Kwarcab Karo untuk penyalurannya,” ujar Iskandar yang juga Wakil Ketua Saka Bahari Kwarcab Medan.

Dia mengatakan, rencananya awal September 2017 dana tersebut sudah disalurkan dalam bentuk sembako atau kebutuhan pokok yang dibutuhkan pengungsi. “Sebelumnya kita juga rutin memberikan bantuan, ke depan akan terus kita lakukan sebagai bentuk kepedulian Pramuka Kota Medan,” sebutnya. (hendrix)

BERITA REKOMENDASI GOOGLE

Loading...
Iklan Pemko 1 Muharram
banner imaji