Sebelum Pulang, Kontingen Rainas Kwarcab Pramuka Medan Kunjungi DPR RI, Ini Hasilnya…

(foto: medansatu.com/hendrix)

MEDANSATU.COM, Jakarta – Sebelum pulang ke daerah, kontingen Raimuna Nasional (Rainas) 2017 Kwarcab Medan beraudiensi ke DPR RI di Jakarta, Selasa (22/8/2017).

Dipimpin Ketua Dewan Kerja Cabang (DKC) Kwarcab Medan, Sutan Abdullah Lubis, mereka diterima anggota DPR RI asal Sumut, Fadly Nurzal, dari Fraksi PPP.

Dalam pertemuan itu, Sutan berharap kehadiran Pramuka Kota Medan di Kantor Fraksi PPP bisa mendapatkan pembelajaran politik yang baik.

(medansatu.com/hendrix)

“Karena kami rata-rata pemilih pemula yang sangat rentan tidak mencoblos atau golput pada setiap pemilu,” katanya.

Kepada Sutan dan kawan-kawan, Fadly Nurzal sangat mengapresiasi kehadiran mereka. “Pramuka adalah salah satu wadah untuk melekatkan nilai-nilai kebangsaan, keberagaman, serta menjauhkan pemuda dari sikap anarkisme atau kegiatan kegiatan negatif,” sebut Fadli yang juga mantan anggota DPRD Sumut.

Fadly juga berharap Pramuka bisa menjadi garda terdepan menangkal berita hoax di media sosial (medsos). “Terkadang ada saja informasi negatif atau hoax yang bisa mengakibatkan perpecahan, Pramuka harus jadi penangkalnya,” sebutnya.

Dalam suasana rileks dan penuh canda, Fadly melayani semua pertanyaan para Pramuka. “Pramuka harus peduli politik, jangan buta politik,” sebutnya.

Kontingen Pramuka Medan sangat senang karena mendapatkan pengalaman baru dan penjelasan detail dari Fadly. Fadly lalu mengajak Sutan dan anggotanya berkeliling gedung DPR/MPR. Pertemuan itu diakhiri dengan makan siang bersama. (hendrix)

BERITA REKOMENDASI GOOGLE

Loading...
banner imaji
Web Analytics