Video Ini Bukti Kecurangan Wasit Sepak Takraw Putri Sea Games 2017

(youtube)

MEDANSATU.COM, Malaysia – Gelaran Sea Games 2017 mendapat atensi yang besar dari publik di Indonesia. Setelah kasus terbaliknya bendera Merah Putih di buku panduant resmi Sea Games 2017, publik juga dibuat geram dengan kasus di ajang sepak takraw.

Tim sepak takraw putri Indonesia bermain pada hari Minggu (20/8) yang lalu melawan tim tuan rumah Malaysia. Namun, Indonesia memilih untuk walk out, tidak melanjutkan pertandingan yang sudah masuk set kedua. Saat itu, Indonesia dalam posisi unggul 16-10.

Kontingen Indonesia memutuskan walk out karena merasa sejak awal dicurangi oleh wasit. Beberapa saat sebelum WO, wasit Muhammad Radi, yang berasal dari Singapura, membuat keputusan untuk membatalkan servis pemain Indonesia.

Saat melakukan servis, kaki pemain Indonesia dinilai terangkat dan dinyatakan fault. Kejadian tersebut adalah puncak dari beberapa keputusan lain yang dinilai merugikan Indonesia. Setelah melakukan protes keras, Indonesia memutuskan WO.

Beberapa pihak menilai bahwa wasit Radi memang melakukan kesalahan dan merugikan Indonesia di laga tersebut. Radi juga menguntungkan pihak Malaysia. Seperti yang terlihat video yang diunggah tribunnews di Youtube ini:

Keluhan atas kepemimpinan wasit juga terjadi di cabang sepakbola. Pada laga antara Indonesia melawan Timor Leste, wasit Nagor Amir Noor Mohamed asal Malaysia memberi kartu kuning aneh kepada Evan Dimas. Kartu kuning yang membuat Evan harus menjalani hukuman akumulasi. (sumber: bola.net/tribunnews)

BERITA REKOMENDASI GOOGLE

Loading...
Iklan Pemko 1 Muharram
banner imaji