Ini yang Terjadi Bila Amerika Serang Korea Utara…

(foto: express.co.uk)

MEDANSATU.COM, Korut – Apa yang terjadi bila Amerika Serikat (AS) menyerang Korea Utara (Korut) dan segala fasilitas nuklirnya?

Jika AS sukses melakukan serangan atas situs nuklir, rudal, pusat komando dan kepemimpinan Korea Utara, semua itu tetap tidak akan menghentikan langkah Korea Utara untuk membalas serangan.

Tentara Rakyat, yang diperkirakan jumlahnya mencapai satu juta tentara biasa dan enam juta tentara cadangan dan paramiliter, akan tetap memiliki kemampuan untuk melakukan pembalasan yang bisa menimbulkan kerusakan hebat terhadap Korea Selatan (Korsel), sekutu utama AS.

Selain itu, ada juga roket artileri konvensional dalam jumlah besar, yang sebagian besar tertanam di zona demiliterisasi, dan ratusan roket bisa menjangkau Seoul, ibu kota Korea Selatan, yang dihuni 10 juta orang.

Dampak terburuk pertama akan dirasakan oleh penduduk Seoul, Korea Selatan, kota dengan 10 juta penduduk.

Duta besar AS untuk PBB Nikki Haley sudah menyampaikan pada rapat darurat Dewan Keamanan PBB di New York bahwa AS tidak menginginkan perang, namun kesabaran negaranya “tidak tak terbatas” dan bahwa Kim Jong-un “meminta perang”.

BERITA REKOMENDASI GOOGLE

Loading...
Iklan Pemko 1 Muharram
banner imaji