Kapal Pesiar Tertua di Dunia Jadi Hotel Bintang Lima di Lagoi…

Kapal pesiar tertua di dunia akan dijadikan hotel termewah dan terunik di Lagoi Bintan (foto: harry/batamnews/medansatu)

MEDANSATU.COM, Batam – Perusahaan asal Singapura, Biznaz Resources Internasional Pte Ltd, membeli kapal pesiar kedua terbesar dan tertua di dunia setelah Kapal Titanic.

Kapal itu bernama Doulos Phos dengan panjang sekitar 130 meter dan bobot 6.670 ton buatan Amerika Tahun 1914. Kapal berusia 103 tahun tersebut tidak belayar lagi di seluruh samudera.

Saat ini berada di darat tepatnya di depan Terminal Bandar Bentan Telani (BBT), Kawasan Pariwisata Lagoi, Kepri. Bahkan kapal yang memiliki segudang sejarah itupun disulap menjadi hotel mewah bintang lima plus.

CEO Biznaz Resources Internasional Pte Ltd, Eric Sawyang mengatakan, kapal yang pernah melanglang buana di perang dunia ke II ini sudah menghentikan pelayarannya dan dijadikan hotel termewah dan terunik satu-satunya di Indonesia, bahkan dunia.

“Hotel kapal ini dinamai sesuai nama kapal asli terakhirnya yaitu MV Doulos Phos,” ujar Eric Sawyang seperti dilansir batamnews.co.id (grup medansatu.com), Rabu (6/9/2017).

BERITA REKOMENDASI GOOGLE

Loading...
Iklan Pemko 1 Muharram
banner imaji