Pramuka Bentangkan Spanduk Pancasila di Puncak Gunung-Gunung Eropa, Hebat Kan!

(foto: istimewa)

MEDANSATU.COM, Jakarta – Tim Pendaki dari Kwarnas Gerakan Pramuka dan Vanaprastha mengabadikan puncak Eiger, Swiss (3970 m) dan Puncak Grands Montets (3233 m), Perancis, dengan spanduk Pancasila, Dasa Darma Pramuka dan Visit Indonesia.

Rencananya besok, Sabtu (9/9/2017), tim melanjutkan perjalanan ke Puncak Mont Blanc (4810 m) yang merupakan puncak tertinggi di Eropa Barat. Ekpedisi ini bertajuk “BRI-Gerakan Pramuka-Vanaprastha untuk Merah Putih; Promosi Indonesia Pada Puncak-Puncak Dunia.”

(foto: istimewa)

“Selain bertujuan mengibarkan bendera merah putih, Pramuka dan Vanaprastha juga berfoto dan membuat video tentang Pancasila, Dasa Dharma Pramuka dan Visit Indonesia. Ini semua bagian dari Program Promosi Indonesia pada Puncak-Puncak Dunia,” jelas Adhyaksa Dault, Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka dari Chamonix, Perancis, seperti keterangan tertulis yang diterima medansatu.com, Jumat (8/9/2017).

Adhyaksa Dault menambahkan, biasanya kita hanya mengibarkan bendera merah putih dan logo organisasi. Sekarang, untuk pertama kalinya kita berfoto dengan spanduk Pancasila, Dasa Darma Pramuka, Visit Indonesia dan Bhinneka Tunggal Ika.

BERITA REKOMENDASI GOOGLE

Loading...
banner imaji
Web Analytics