Ini yang Dirasakan Menteri Luhut Saat Uji Coba Penerbangan Internasional Singapura-Silangit…

Menko Kemaritiman Jenderal TNI (Purn) Luhut Panjaitan bersama Wagub Sumut, Dirut BOPDT, Bupati Taput, GM Angkasa Pura II Bandara Silangit, saat uji coba penerbangan internasional di Bandara Silangit. (bisnur sitompul/medansatu.com)

MEDANSATU.COM, Taput – Untuk mewujudkan Bandara Silangit di Kecamatan Siborongborong, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), menjadi bandara Internasional, Menko Kemaritiman Jenderal TNI (Purn) Luhut Panjaitan bersama Direktur Utama Badan Otorita Pariwisata Danau Toba (BOPDT) Arie Prasetyo, melakukan uji coba penerbangan dari Singapura menuju Bandara Silangit menggunakan pesawat jet pribadi.

Wakil Gubernur Sumut Brigjen TNI (Purn) Nurhajizah Marpaung bersama Bupati Taput Drs Nikson Nababan MSi dan General Manager (GM) PT Angkasa Pura (AP) II Bandara Silangit Hotasi Manalu turut menghadiri uji coba tersebut, Jumat pekan lalu.

(bisnur sitompul/medansatu.com)

Uji coba penerbangan oleh Menko Maritim Jenderal (Purn) Luhut Panjaitan bersama Dirut BOPDT dan rombongan, ditempuh dengan waktu sekitar 52 menit menggunakan pesawat jet pribadi dan mendarat mulus di landasan Bandara Silangit tanpa ada hambatan.

Setelah tiba di Silangit, Luhut Panjaitan mengatakan, sejak berangkat dari Singapura hingga tiba di Silangit, penerbangan berjalan dengan cukup lancar. Namun diakuinya, masih ada beberapa hal yang perlu pembenahan di Bandara Silangit, seperti sarana dan prasarana pendukung.

Luhut Panjaitan juga mengharapkan agar semua pihak terkait berupaya maksimal agar Bandara Silangit dapat secepatnya menjadi Bandara Internasional. “Selain pembenahan Bandara Silangit, kita juga harus membenahi seluruh destinasi pariwisata Danau Toba,” ujar Luhut Panjaitan.

BERITA REKOMENDASI GOOGLE

Loading...
Iklan Pemko 1 Muharram
banner imaji