Hore! Tol Medan-Binjai Beroperasi Akhir Bulan Ini, Cuma Sampai Helvetia Aja…

(foto: setkab.go.id)

MEDANSATU.COM, Medan – Hore! Jalan Tol Medan-Binjai siap diresmikan akhir bulan ini. Kabar gembira itu disampaikan Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Herry Trisaputra Zuna, Selasa (12/9/2017).

Ruas jalan tol Medan-Binjai yang akan diresmikan tersebut untuk seksi III Binjai-Sei Semayang, dan seksi II Sei Semayang-Helvetia, Medan. Dua seksi tersebut telah 100 persen pembangunannya dengan panjang 10,46 Km.

“Operasionalnya mungkin akhir bulan ini ya. September ini sudah selesai pengerjaannya. Tinggal proses laik fungsinya,” ujar Herry seperti dilansir detik.com hari ini.

Dijelaskannya, untuk laik fungsi saat ini sedang dalam pengerjaan yang ditargetkan segera selesai pada 15 September 2017. Sementara sertifikat laik operasinya diperkirakan terbit seminggu sesudahnya.

Rencananya, peresmian akan dilakukan pada rentang minggu keempat September, dari tanggal 25-30 September 2017.

“Kan ada dua komponen, ada yang punya pemerintah dan badan usaha. Yang badan usaha prosesnya katanya tanggal 15 September ini sudah selesai. Jadi harusnya sudah bisa diresmikan akhir bulan ini,” tutur dia.

Sedangkan seksi III Helvetia-pintu Tol Tanjung Mulia (Tol Belmera) saat ini masih dalam proses pengadaan lahan dan konstruksi yang dikerjakan secara paralel.

Diharapkan pada tahun depan, seksi 1 juga sudah dapat dioperasikan, sehingga total panjang jalan tol Medan-Binjai 16,72 km dapat dilewati.

Total biaya investasi pada ruas tol ini mencapai Rp 1,6 triliun. Pembangunan Jalan Tol Medan-Binjai sendiri sudah dimulai sejak April 2015 lalu. (sumber: detikfinance)

BERITA REKOMENDASI GOOGLE

Loading...
Iklan Pemko 1 Muharram
banner imaji