Halimah Yacob, Wanita Melayu Pertama Jadi Presiden Singapura

Halimah Yacob. (foto: freemalaysiatoday.com)

MEDANSATU.COM, Singapura – Sejarah! Setelah 47 tahun, akhirnya etnis Melayu bisa kembali menjadi presiden di Singapura. Dialah, Halimah Yacob, wanita pertama Presiden Singapura yang akan dilantik besok, Rabu (13/9/2017).

Wanita Melayu berhijab ini akan dilantik sebagai presiden setelah dinyatakan sebagai satu-satunya calon yang layak. Demikian diberitakan Channel News Asia, Selasa (12/9/2017).

Halimah Yacob mengalahkan empat calon lainnya. Departemen Pemilu Singapura kemarin, Senin (11/9/2017) menyatakan, hanya ada satu Sertifikat Kelayakan yang dikeluarkan pihaknya.

Halimah sebelumnya dikenal sebagai Ketua Parlemen Singapura. Pengalamannya menjabat Ketua Parlemen Singapura selama tiga tahun turut membantu Halimah dalam memenuhi syarat pencalonan.

Dia mencalonkan diri sebagai kandidat dari sektor publik. Selain menjadi wanita pertama yang menjadi Presiden Singapura, Halimah juga menjadi etnis Melayu pertama dalam 47 tahun yang menjabat posisi penting di Singapura. Terakhir kali Yusof Ishak menjabat Presiden Singapura tahun 1965-1970. (sumber: Channel News Asia)

 

BERITA REKOMENDASI GOOGLE

Loading...
banner imaji
Web Analytics