Pekerja Asing Dipergoki Warga Buang Bendera Merah Putih, Ada Videonya…

Chen Wen Liang saat diminta menghormati bendera merah putih. (foto: youtube)

MEDANSATU.COM, Jabar – Seorang pekerja asing pada proyek pembangunan Tol Cisumdawu di Sumedang, Jawa Barat (Jabar), Chen Wen Liang, dipergoki warga mencabut dan membuang bendera merah putih.

Akibatnya sejumlah warga dan ormas tak terima dan menuntut pekerja asing asal China tersebut meminta maaf kepada masyarakat Indonesia. Saat dikonfirmasi wartawan, Kabid Humas Polda Jabar Kombes Yusri Yunus membenarkan peristiwa itu.

“Dia mengakui sudah mencabut dan membuang Bendera Merah Putih. Yang bersangkutan kemudian menyampaikan permintaan maaf kepada warga dan Bangsa Indonesia secara terbuka di depan forum yang hadir yang diliput dan menyadari kesalahan yang sudah dilakukannya,” jelasnya seperti dilansir merdeka.com, Selasa (12/9/2017).

Dijelaskannya, peristiwa itu dengan cepat ditindaklanjuti oleh Kapolres, pihak Imigrasi, masyarakat, ormas hingga Muspida setempat dengan melakukan rapat koordinasi. Termasuk mendatangkan pekerja asing tersebut.

Kemudian, Chen Wen Liang, diinterogasi oleh kepolisian dan direkomendasikan untuk dideportasi ke negara asalnya China dan diserahkan ke Imigrasi.

Menurutnya, peristiwa itu terjadi pada Minggu 10 September 2017 lalu di sekitaran area proyek Tol Cisumdawu PT MCC Dusun Cilengsar, Desa Cigendel, Kecamatan Pamulihan, Kabupaten Sumedang.

BERITA REKOMENDASI GOOGLE

Loading...
banner imaji
Web Analytics