Polwan Cantik Diumpankan ke Komplotan Begal, Ciaaat!… Hasilnya Memuaskan

Ilustrasi. (istimewa)

MEDANSATU.COM, Jakarta – Seorang Polwan cantik dijadikan umpan untuk menangkap komplotan begal. Ciaaat! Hasilnya pun memuaskan…

Kapolres Metro Tangerang Kombes Harry Kurniawan mengatakan, upaya itu pun berhasil. Empat orang begal yang kerap beraksi di Jalan Benteng Makassar, Kota Tangerang, Banten, pun berhasil dibekuk.

Masing-masing pelaku yang ditangkap itu berinisial SH, AK, TF, dan HD. “Kita pancing dengan salah satu anggota Polwan yang saat itu terlihat kondisinya lemah. Ternyata anggota kita sebagai mata-mata itu memang jago beladiri,” katanya seperti dilansir detik.com, Selasa (12/9/2017).

Dia mengatakan, Polwan cantik yang diumpankan tersebut adalah Bripda Nandia. Saat itu Bripda Nadia sengaja mengendarai sepeda motor di Jalan Benteng Makassar, pinggir sungai Cisadane, Tangerang, saat malam hari.

Tak lama kemudian, para pelaku mengejar dan memepetnya. Para pelaku berusaha menjambret Bripda Nadia. Perlawanan pun dilakukan polwan tersebut. Tak lama kemudian petugas lainnya tiba di lokasi dan langsung meringkus para pelaku.

“Pada saat itu memang pelaku melihat seorang wanita yang mengendarai sepeda motor langsung dipepet dan dilakukan perlawanan oleh anggota kami. Sempat terjadi pergumulan antara polwan dan juga anggota melawan para pelaku. Karena melakukan perlawanan akhirnya kita tindak, kita tembak di kaki,” ujar Harry.

Keempat pelaku diketahui sudah sering melakukan aksinya di lokasi itu. Target mereka biasanya perempuan yang dianggap lemah.

“Pelaku ini adalah spesialis jambret yang ada di sekitar wilayah Tangerang. Dari 11 laporan yang ada, 7 di antaranya dilakukan di lokasi itu. Target mereka yaitu orang yang terlihat kondisinya lemah,” lanjut Harry.

Dari tangan tersangka, polisi menyita sejumlah barang bukti, yakni beberapa HP dan 2 sepeda motor. “Akibat perbuatannya, para tersangka dikenakan Pasal 365 KUHP dengan ancaman maksimal 12 tahun penjara,” terangnya. (sumber: detik.com)

BERITA REKOMENDASI GOOGLE

Loading...
Iklan Pemko 1 Muharram
banner imaji