Polisi Sita AK 47 dari 2 Penculik Pendamping Desa di Aceh…

Senpi AK 47 yang disita dari tersangka. (foto: dok. Polres Bireuen via detik)

MEDANSATU.COM, Aceh – Polres Bireuen berhasil menangkap 2 pelaku penculikan petugas pendamping desa. Selain menangkap 2 tersangka, polisi juga menyita senjata api (senpi) jenis senapan serbu AK 47 dan sejumlah pelurunya.

Penangkapan kedua tersangka ini dibenarkan Kapolres Bireuen AKBP Riza Yulianto saat dikonfirmasi wartawan. Menurutnya, kedua tersangka di tangkap di tempat persembunyiannya di Kota Langsa.

Kedua tersangka itu masing-masing inisial RA alias Tentra Sikureng (32) dan MU alias Si Tar (27). Mereka merupakan warga Kecamatan Kota Juang, Bireuen, Aceh.

“Kita tangkap berdasarkan pengembangan tersangka yang lebih dulu ditangkap, yakni DD (39),” jelasnya. Dua tersangka terakhir ditangkap oleh tim Opsnal Gabungan Sat Intelkam, Sat Reskrim, Tim Jatanras Polda Aceh dan BKO Brimob Polda Aceh.

Setelah mendapatkan informasi keberadaan pelaku penculikan korban Harmaili alias Heri (30), warga Desa Meunasah Bungo, Kecamatan Peudada, Kabupaten Bireuen, tim gabungan langsung bergerak ke Kota Langsa.

“Langsung kita tangkap, saat rumah RA digeledah ditemukan senpi yang ditanam di ruangan dapur. Saat ini kita sedang mengejar dua tersangka lagi,” tandasnya. (*/dtc)

BERITA REKOMENDASI GOOGLE

Loading...
Iklan Gerak Jalan
banner imaji
Web Analytics