Tim Jaksa Geledah Kantor Perusda Pemkab Taput, Ini Kasusnya…

Tim Kejari Taput usai menggeledah kantor Perusda Pertambangan dan Industri di Tarutung. (bisnur sitompul/medansatu.com)

“Tim berhasil menemukan beberapa dokumen dan kita bawa untuk sementara. Apabila berkaitan dengan materi perkara akan kita sita, apabila tidak akan kita kembalikan,” ujar Symon Morrys SH.

Ketika ditanya apakah sudah ada penetapan tersangka? Symon mengatakan saat ini masih dalam proses penyidikan. Selain penggeledahan, lanjutnya, Kejari juga telah memeriksa 12 orang saksi.

“Sejumlah nama yang dipanggil tersebut merupakan pihak-pihak yang ada kaitannya dengan perkara ini. Ini masalah materi, masalah terlibat atau tidak terlibat itu nanti penyidik yang menentukan. Karena ini masih proses, ya kita pasti nanti menuju ke tersangka,” ujar Symon.

Ditambahkan Symon, pada saat penyelidikan waktu itu, pihaknya telah melakukan investigasi lapangan bersama tim ahli dari teknik sipil USU. Artinya, Kejari Taput telah menaikkan status penyelidikan ke penyidikan didasarkan pada hasil investigasi itu.

Karena ini fisik harus diuji secara fisik, bukan kejaksaan yang menguji namun tim ahli dari USU. Dari sisi pengadaan, Kejari Taput juga telah meminta tim ahli dari LKPP. Jadi, sudah melalui proses tim ahli dan memeriksa saksi.

Penyidik Kejari Taput juga sudah koordinasi dengan BPKP untuk menghitung kerugian negara. “Untuk kerugian negara, itu belum bisa kita publikasikan, namun itu sudah dalam proses. Angkanya sudah dapat, nanti kita akan rilis secara pasti,” terangnya. (bisnur sitompul)

BERITA REKOMENDASI GOOGLE

Loading...
Iklan Gerak Jalan
banner imaji
Web Analytics