Iklan Kelas Karyawan Pancabudi

GMNI Dampingi Petani Panai Hilir Demo ke Polsek Dan Kantor Camat

(medansatu.com/habibi)

MEDANSATU.COM, Labuhanbatu – Ratusan massa Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kabupaten Labuhanbatu bersama masyarakat menggelar unjuk rasa damai ke Kantor Polsek Panai Hilir dan Kantor Camat Panai Hilir, di Kelurahan Sei Berombang, Kecamatan Panai Hilir, Kabupaten Labuhanbatu, Sumut, Kamis (7/12/2017).

(medansatu.com/habibi)

Massa yang didomnasi warga Dusun III Desa Sei Baru, Kecamatan Panai Hilir, ini menuntut penyelesaian sengketa tanah dan mengeluhkan dugaan terjadinya penjualan kawasan hutan ke pengusaha lokal setempat. Dalam orasinya, massa meminta pejabat setempat mengundurkan diri bila lebih berpihak kepada pengusaha.

Mereka juga meminta polisi memproses S dan keluarganya terkait dugaan pemalsuan dokumen. “Panggil dan proses terkait 150 surat dugaan jual beli tanah di kawasan hutan Desa Sei Baru, Kecamatan Panai Hilir,” teriak Korlap aksi, M Ridwan Nasution.

“Kami juga meminta Kapolda Sumut menyelesaikan persoalan pertanahan antara masyarakat dan S yang tidak ada penyelesaiannya,” ujar massa.

Setelah menggelar orasi, 10 perwakilan massa diterima Kabag Ops Polres Labuhanbatu Kompol Janner Panjaitan didampingi Kapolsek Panai Hilir AKP AH Siregar dan Kanit II Ekonomi Intelkam Iptu Basyaruddin Siregar.
“Kami akan bekerjasama dengan pihak kecamatan untuk penyelesaian masalah. Jika cukup bukti, kami akan memproses S,” katanya.

Sementara saat di Kantor Camat Panai Hilir, massa meminta camat menghadirkan pihak yang memperjualbelikan tanah kawasan hutan kepada S.

Dan, melarang S agar tak masuk lagi ke lahan pertanian warga Desa Sei Baru.

Kepada massa, Camat Panai Hilir Marasaman Harahap mengaku pihaknya selama ini telah mencari solusi sengketa tanah tersebut dan tidak berpihak kepada S.

“Pihak Kecamatan telah melakukan beberapa kali mediasi baik di tingkat Kecamatan maupun Pemkab Labuhanbatu sebagai upaya penyelesaian permasalahan tanah antara kelompok tani dengan S,” ujarnya. (habibi)

BERITA REKOMENDASI GOOGLE

Loading...
banner imaji
Web Analytics