Iklan Kelas Karyawan Pancabudi

Tok! DPR Setuju Marsekal Hadi Panglima TNI, Ini Pesan Jenderal Gatot…

(foto: viva.co.id)

MEDANSATU.COM, Jakarta – Tok! DPR melalui sidang paripurna mengesahkan Marsekal Hadi Tjahjanto menjadi Panglima TNI menggantikan Jenderal Gatot Nurmantyo, Kamis (7/11/2017).

Keputusan sidang paripurna ini diambil dilakukan setelah fit and proper test yang digelar Komisi I DPR. Pembacaan laporan fit and proper test tersebut disampaikan Ketua Komisi I DPR Abdul Kharis.

Kharis menyampaikan Komisi I sudah menjalankan amanat yang disampaikan Presiden. “Komisi I memutuskan menyetujui pemberhentian dengan hormat Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo seraya memberikan dedikasi serta kinerja sebagai Panglima TNI. Kemudian, memberikan persetujuan pengangkatan Marsekal Hadi Tjahjanto, SIP, sebagai Panglima TNI,” ujarnya.

Seusai pemaparan Kharis, Wakil Ketua DPR yang memimpin sidang, Fadli Zon, meminta persetujuan dari anggota Dewan. Peserta sidang menyepakati laporan Komisi I. Setelah disepakati, Marsekal Hadi maju. Hadi bersalaman dengan pimpinan DPR Fadli Zon, Fahri Hamzah, dan Taufik Kurniawan.

Selanjutnya tinggal pengukuhan atau pelantikan Marsekal Hadi sebagai Panglima TNI oleh Presiden Jokowi.

Terpisah, Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo yang akan memasuki massa pensiun pada 1 April 2018 mendatang meminta Marsekal Hadi agar meneruskan perjuangan terutama belum ratanya pembangunan di TNI.

“PR (Pekerjaan Rumah) yang belum kelar adalah bagaimana percepatan pembangunan TNI disesuaikan dengan kondisi kita yang tersebar. Mengapa demikian karena markas-markas kita itu di tempat di Jawa, Sumatera di sepanjang jalur logistik belanda sehingga terpusat maka gelar dibagi rata sehingga harus dibagi rata sesuai kebijakan pemerintah,” ujarnya Gatot di Markas Kopassus.

Gatot menyatakan yakin dengan pilihan Presiden Jokowi yang berdasarkan dari tantangan ke depan. “Pak Presiden menentukan Pak Hadi berdasarkan tantangan tugas ke depannya, cocok apa enggak dari berbagai angkatan ternyata Pak Hadi dalam tahun politik ini,” ujarnya. (*/detik/merdeka)

BERITA REKOMENDASI GOOGLE

Loading...
banner imaji
Web Analytics