Iklan Kelas Karyawan Pancabudi

Mencekam! Mahasiswi di Medan Disandera Maling Pakai Obeng Runcing…

Pelaku AS saat diamankan di Makoramil Medan Baru. (medansatu.com/angga)

MEDANSATU.COM, Medan – Mencekam! Kepergok, maling ini nekat menyekap dan menyandera mahasiswi di kamar kos. Ngerinya, ia menodongkan obeng runcing ke leher mahasiswi tersebut, agar warga yang mengepungnya tak mendekat.

Peristiwa ini terjadi di kos-kosan Jalan Harmonika, Kelurahan Padang Bulan, Kecamatan Medan Baru, Medan, Sumatera Utara (Sumut), Kamis petang (7/12/2017). Pelaku berinisial AS (30), sementara korbannya M Boru M (20).

Dalam kondisi kritis, petugas Koramil Medan Baru-Kodim 0201/BS Medan tiba di lokasi. Mahasiswi tersebut berhasil diselamatkan dari penyanderaan. Sedangkan pelaku langsung diamuk warga hingga babak belur dan berdarah-darah.

Untungnya petugas berhasil menyelamatkan nyawa AS dan langsung diamankan ke Markas Koramil Medan Baru. Pantauan medansatu.com, telinga pelaku terus mengeluarkan darah akibat dipukuli warga.

Saat diinterogasi petugas, AS mengaku memang berniat mencuri di kamar kos korban. Ia mengaku masuk dari jendela. “Mau kuambil laptopnya, sama uang Rp 50 ribu yang ada di situ, mau kubelikan sabu,” ujarnya.

Namun aksinya kepergok korban yang langsung berteriak, “Maling!”. Panik, pelaku langsung menyekap korban dan menodongkan obeng runcing ke lehernya. Sementara warga yang mendengar teriakan korban, langsung melakukan pengepungan.

Nyali pelaku langsung ciut saat puluhan warga yang mengepungnya terlihat membawa parang, kayu, batu, bahkan cangkul. Ia pun mengancam warga tak mendekat.

Anggota Koramil Medan Baru, Praka Febri, yang menyelamatkan korban dari penyanderaan dan menyelamatkan nyawa pelaku dari amuk massa, mengatakan langsung turun ke lokasi begitu mendengar informasi penyanderaan.

“Pelaku kami amankan agar tak dihakimi massa, dan membawanya ke markas. Untuk proses hukum lebih lanjut, pelaku akan kami serahkan ke Polsek Medan Baru,” terangnya. (angga)

BERITA REKOMENDASI GOOGLE

Loading...
banner imaji
Web Analytics