Iklan Kelas Karyawan Pancabudi

Rudal Korut Gagal Meluncur, Hantam Kota Sendiri…

Kim Jong-un menyaksikan peluncuran rudal. (foto: ist/net)

MEDANSATU.COM, Korut – Sebuah rudal Korea Utara (Korut) dilaporkan menghantam kotanya sendiri, setelah gagal beberapa menit saat peluncurannya.

Pejabat Amerika Serikat mengatakan rudal balistik jarak jauh Hwasong-12 pada awalnya diperkirakan mengalami gangguan pada pertengahan peluncuran, saat ditembakkan pada 28 April tahun lalu.

Namun, data baru menunjukkan bahwa rudal tersebut mendarat di kota Tokchon, sekitar 90 mil sebelah utara ibu kota Korea Utara, Pyongyang. Tokchon berpenduduk sekitar 200.000 orang.

Rudal tersebut kemungkinan meledak akibat benturan, menyebabkan kerusakan yang signifikan pada kompleks bangunan industri atau pertanian, tulis majalah The Diplomat, mengutip sumber intelijen AS ditambahkan citra satelit.

Setelah diluncurkan dari lapangan terbang Pukchang, rudal tersebut terbang sekitar 24 mil ke timur laut, kata laporan tersebut, di mana rudal tersebut terbang tidak lebih tinggi dari sekitar 43 mil.

Dilansir Independent, Jumat (5/12018), sumber pemerintah AS mengatakan mesin tahap pertama rudal tersebut gagal sekitar satu menit setelah diluncurkan.

Bahan bakar cair rudal dapat menyebabkan ledakan besar saat gagal, dan citra satelit dari Google Earth diambil setelah tes menunjukkan area yang bersih di mana bangunan pernah berdiri dan merusak rumah kaca yang disebabkan oleh puing-puing.

Namun, seperti yang ditunjukkan oleh publikasi tersebut, tidak mungkin untuk memverifikasi apakah ‘kecelakaan’ yang tidak disengaja tersebut menyebabkan kematian karena sifat tertutup rezim Korea Utara.

(sumber: theindependent)

BERITA REKOMENDASI GOOGLE

Loading...
banner imaji
Web Analytics