Pilot dan Kopilot Berantem, Pesawat Berpenumpang 324 Orang Dibiarkan Tanpa Kendali

(foto: india.com)

MEDANSATU.COM – Seorang pilot wanita dan kopilot laki-laki dari maskapai Jet Airways bertengkar saat pesawat mengudara.

Mereka berkelahi di dalam kokpit, tak lama kemudian keduanya keluar dari ruangan kokpit dan membiarkan pesawat dengan 324 penumpang itu tanpa kendali.

Seperti dilansir the times of india, Kamis (11/1/2018), akibat insiden itu si pilot dan kopilotnya telah dipecat dari pekerjaannya.

Peristiwa itu terjadi dalam penerbangan dari London, Inggris ke Mumbai, India. Otoritas India masih melakukan penyelidikan. Keduanya juga telah diamankan.

Dilaporkan, keduanya awalnya mereka terlibat perdebatan sengit. Lalu, si pilot wanita meninggalkan ruang kokpit sambil menangis, diikuti oleh kopilot laki-laki seterunya.

Pilot itu keluar kokpit tak lama setelah Boeing 777 itu take off, sekira pukul 10.00 WIB, waktu setempat. Pesawat kemudian mendarat dengan selamat dan tidak ada penumpang yang terluka.

Sementara otoritas perhubungan udara India mengatakan, berdasarkan hasil penyelidikan, pilot dan kopilot keluar ruangan kokpit sebanyak dua kali selama penerbangan berlangsung.

“Tak lama setelah pesawat lepas landas, kedua pilot tersebut bertengkar. Kopilot menampar pilot wanita itu dan dia menangis. Dia berdiri di dapur dengan terisak-isak. Kru kabin mencoba menghiburnya dan mengirimnya kembali ke kokpit, tapi sia-sia.”

“Koordinator juga terus mendengungkan interkom ke kru, meminta mereka mengirim pilot kembali. Namun, mereka bertengkar untuk kedua kalinya setelah dia keluar lagi,” ujarnya. (sumber: the times of india)

loading...
Loading...
banner imaji
Loading...