Iklan Kelas Karyawan Pancabudi

Kakanwil Bea Cukai Sulawesi Bagian Utara Raih Gelar Doktor Kepabeanan Pertama di Indonesia

Cerah Bangun (tengah). (foto: istimewa)

MEDANSATU.COM, Jakarta – Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Bea Cukai Sulawesi Bagian Utara, Cerah Bangun, meraih gelar doktoral di bidang Hukum dari Universitas Indonesia (UI).

Cerah Bangun. foto: istimewa)

Dalam acara Sidang Terbuka Promosi Doktor, Cerah Bangun berhasil mempertahankan desertasinya yang mengambil topik mengenai Transformasi Penyelesaian Sengketa Nilai Pabean (Studi Sengketa Nilai Pabean di Pengadilan Pajak).

Promotor sekaligus Penguji desertasi, Dr Rosa Agustina SH MH mengungkapkan, bahwa disertasi Cerah Bangun dapat dipertahankan dengan sangat memuaskan.

“Desertasinya dapat dipertahankan dengan sangat memuaskan. Diharapkan desertasi tersebut dapat bermanfaat bagi penyelesaian masalah sengketa pajak, khususnya di Bea Cukai,” ungkap Rosa seperti keterangan tertulis yang diterima redaksi medansatu.com, Kamis (11/1/2018).

Sementara itu, Cerah Bangun menyatakan bahwa dirinya sangat bersyukur telah berhasil menyelesaikan program doktoral ini, dan berharap dapat semakin memberikan kontribusi yang baik untuk Bea Cukai.

“Diharapkan desertasi yang telah saya susun dapat dijadikan referensi alternatif penyelesaian sengketa yang lebih berkeadilan, berkepastian, dan berkemanfaatan,” ungkap Cerah.

Sementara Dekan Fakultas Hukum UI, Prof Melda Kamil Ariadno menyatakan, bahwa Cerah Bangun adlah Doktor ke-248 yang dihasilkan oleh Program Pascasarjana Fakultas Hukum UI dan Doktor kedua yang lulus di Tahun 2018.

Program doktoral yang berhasil diraih Cerah bukan semata pencapaian pribadi, namun diharapkan juga dapat dimanfaatkan untuk kemajuan organisasi dan mendukung Bea Cukai untuk menjadi makin baik. (*/rel)

BERITA REKOMENDASI GOOGLE

Loading...
banner imaji
Web Analytics