Iklan Kelas Karyawan Pancabudi

DOR! Tusuk Brigadir Hendra, Bandar Sabu China Ditembak Mati…

Kombes Pol Hendro Pandowo menunjukkan pisau yang digunakan pelaku. (foto: galamedianews)

MEDANSATU.COM, Jabar – DOR! Warga negara asing (WNA) China ditembak mati petugas Satres Narkoba Polrestabes Bandung-Polda Jawa Barat (Jabar). Dari tangan pelaku bernama Xiao Yi (27) asal Guandong, China,  ini petugas mengamankan barang bukti 2 Kg sabu dan sejumlah bahan baku ekstasi.

Pengungkapan penyelundupan narkotika asal China ini diungkap Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Hendro Pandowo dalam konferensi pers kepada wartawan. Dia mengatakan, pelaku mengalami luka tembak di bagian dada kiri.

Polisi terpaksa menembaknya karena melakukan perlawanan saat akan ditangkap Sabtu (13/1/2018) pagi tadi di kawasan Cengkareng, Jakarta Barat. Bahkan, pelaku sempat menikam polisi. “Pelaku menuduk tangan kanan Brigadir Hendra,” sebutnya.

Penembakan Xiao berawal saat petugas Bea Cukai mengamankan seorang WNA China, Zhang, yang baru saja mendarat di Bandara Husein Satranegara pada Rabu 10 Januari 2018.

Dari tangan Zhang, polisi mendapat barang bukti ketamine sebanyak 2 Kg. Setelah berkoordinasi, tim dari Satres Narkoba Polrestabes Bandung mengembangkan penyelidikan.

Polisi kemudian berhasil meringkus Ucok dan Uud yang bertugas sebagai kurir sekaligus sopir. “Ucok dan Uud ini perannya kurir yang mengantar Zhang untuk menyerahkan ketamine ke daerah Cengkareng,” terangnya.

Polisi kemudian meluncur ke Cengkareng, dan menangkap Xiao berserta seorang wanita WNA China lainnya, Huang. Dari keduanya diamankan sejumlah barang bukti narkoba. Saat digeledah, Xiao berontak dan melawan dengan cara menusuk seorang polisi menggunakan pisau.

Tak mau konyol, polisi pun melakukan tindakan tegas dan lansung mengarahkan tembakan ke badannya. “Pelaku tewas ini bandar. Tiga lainnya kurir. Untuk peran perempuan itu masih kami selidiki,” terangnya. (*/bbs)

BERITA REKOMENDASI GOOGLE

Loading...
banner imaji
Web Analytics