3 Menteri Tinjau Proyek Rel Ganda dan Rel Layang Medan-Bandara Kualanamu, Begini Kondisinya…

(foto: Humas Pemprov Sumut)

MEDANSATU.COM, Medan – Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi mendampingi kunjungan kerja tiga menteri dalam rangka meninjau proyek rel ganda (double track) Kereta Api Medan-Bandara Kualanamu, Rabu (17/1/2018).

Ketiganya Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PURR) Basuki Hadimuldjono, di Stasiun Besar Kereta Api, Jalan Stasiun, Medan.

Menhub Budi Karya Sumadi mengatakan, pembangunan rel ganda layang (elevated) yang akan menambah kapasitas angkut kereta api dari dan menuju Bandara Kualanamu. Karenanya dia mengimbau masyarakat, khususnya warga Medan untuk menggunakan kereta api.

Karena, lanjutnya, menggunakan kereta api selain ramah lingkungan juga memberikan suatu solusi bagi padatnya arus lalu lintas dari Medan-Kualanamu. “Diharapkan masyarakat Medan bisa menggunakan fasalitas ini untuk lebih baik,” ujarnya.

Menteri Budi mengatakan, dengan adanya rel ganda, perjalanan kereta api akan bertambah dari 42 perjalanan menjadi 76 perjalanan per hari. Selain itu, waktu tempuh dari Medan ke Bandara Kualanamu juga akan meningkat dari 30 menit menjadi 20-25 menit.

Budi Karya menyebutkan progres rel ganda non layang sudah mencapai 94 persen, sementara rel layang 88 persen. “Kami merencanakan November ini sudah selesai, dan diusahakan akan lebih cepat” ucapnya.

loading...
Loading...
banner imaji
Loading...