Iklan Kelas Karyawan Pancabudi

Gara-gara Jengkol, 2 Pemuda Terpaksa ‘Menghilang’ 3 Bulan…

(ilustrasi/ist)

MEDANSATU.COM, Aceh – Gara-gara jengkol, 2 pemuda di Gampong Ie Tarek I, Kecamatan Simpang Kramat, Kabupaten Aceh Utara, Aceh, terpaksa ‘menghilang’selama 3 bulan.

Kedua pemuda pengangguran itu, ZUL(20) dan HA (18), terkena sanksi adat tak boleh terlihat berada di kampung halaman mereka hingga hukuman adat itu berakhir.

Hukuman adat itu ditimpahkan kepada keduanya karena mencuri sekarung jengkol milik warga. Setelah diamankan, mereka pun diserahkan ke Keuchik (kepala desa). “Dua pemuda itu diduga mencuri jengkol,” kata Kapolsek Simpang Kramat, Ipda Abdul Azis, seperti dilansir Antara, Minggu (11/2/2018).

Warga setempat mengamankan dua pemuda itu di gubuk tempat penyimpangan jengkol curian itu. Bukan hanya jengkol, di dalam gubuk juga ditemukan alat isap sabu (bong) dan senjata tajam jenis arit.

Dijelaskannya, penyelesaian persoalan itu diserahkan kepada kepala desa. Setelah dilakukan mediasi, hukuman adat pun dijatuhkan dengan disaksikan oleh perangkat desa dan tokoh masyarakat.

“Dua pemuda terduga pencuri jengkol itu, dikenai sanksi adat dari desa, yakni, selama 3 bulan tak boleh ada di desa tersebut,” terangnya.

(sumber: antara/merdeka)

BERITA REKOMENDASI GOOGLE

Loading...
banner imaji
Loading...