Iklan Kelas Karyawan Pancabudi

KPU Nias Utara Gelar Uji Publik Penataan Dapil dan Alokasi Kursi DPRD Pemilu 2019

(medansatu.com/zega)

MEDANSATU.COM, Gunungsitoli – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Nias Utara menggelar rapat koordinasi uji publik usulan penataan Daerah Pemilihan dan Alokasi Kursi DPRD pada pemilu Tahun 2019 mendatang di Grand Kartika, Gunungsitoli, Selasa (13/02/2018).

Rapat koordinasi uji publik tersebut dihadiri berbagai stakholder yakni pemerintah daerah Nias Utara, pimpinan Partai Politik peserta pemilu 2019, Panwaslu, tokoh masyarakat dan perwakilan Media Massa.

Sambutan yang mewakili Bupati Nias Utara, Mansurman Waruwu, mengapresiasi rakor uji publik yang merupakan suatu momentum yang sangat berharga dalam penataan dapil yang lebih baik dan berharap dapat dilaksanakan sesuai prinsip dengan memperhatikan usulan-usulan para peserta yang pada akhirnya untuk mensukseskan pemilu 2019 mendatang.

Ketua DPRD Nias Utara, Foanoita Zai menyampaikan dukungan dan apresiasinya kepada KPU Nias Utara dimana dalam rakor tersebut diharapkan bagian dari proses tahapan untuk mensuskseskan pemilu 2019.

Ketua Panwaslu Nias Utara Aidin Rahman Tanjung mengharapkan keaktifan peserta diharapkan, di mana dalam uji publik dapat memperhatikan prinsip-prinsip penataan dapil dan alokasi kursi DPRD pemilu 2019 sesuai ketentuan yang berlaku sehingga tidak menimbulkan polemik di tengah-tengah masyarakat.

Sementara Ketua KPU Nias Utara Otorius Harefa mengatakan bahwa dalam uji publik yang digelar hari ini merupakan rangkaian tahapan pelaksanaan pemilu 2019 yang akan datang.

Dikatakan Otorius, penataan dapil dan alokasi kursi DPRD pada pemilu 2019 sudah sesuai berdasarkan prinsip-prinsip penataan dapil sesuai ketentuan yang berlaku. (zega)

BERITA REKOMENDASI GOOGLE

Loading...
banner imaji
Loading...