Iklan Kelas Karyawan Pancabudi

Ini Fakta-fakta Mengerikan dari Autopsi Jenazah TKW Adelina yang Disiksa Keluarga Majikan…

(foto: News Strait Times)

MEDANSATU.COM – Ini fakta mengerikan dari tewasnya Adelina Lisao (21), tenaga kerja wanita (TKW) yang tewas disiksa keluarga majikan di Penang, Malaysia.

Menurut Kepala BNP2TKI Nusron Wahid, fakta tersebut ditemukan satgas yang telah melihat langsung kondisi jenazah dan bertemu dengan pakar forensik RS Sebrang Jaya, Malaysia, dr Amir Sa’ad dan kepolisian setempat.

Disebutkan, Adelina meninggal dunia karena anemia. Dokter menemukan hemoglobin-nya hanya 3,6, sedangkan normal 12-15. Korban juga mengalami malnutrisi (kekurangan gizi akibat pembiaran yang dilakukan majikan dalam jangka lama.

“Tak cuma itu, lebih dari 1 bulan dan bekas luka yang tidak diobati yang berakibat menyebabkan kegagalan fungsi organ tubuh,” kata Nusron dalam keterangan tertulis, Selasa (13/2/2018).

Sementara hasil autopsi sementara, tidak ditemui bekas-bekas penganiayaan atau pemukulan dan tidak ada luka dalam. Sedangkan penyebab bekas luka di tangan kanan korban diperkirakan bekas gigitan binatang dan tangan kiri akibat air keras.

“Penyebab luka masih dalam penyidikan. Dan Pemerintah Malaysia akan memanggil pakar forensik gigi dan dokter gigi dari Pusat Forensik Malaysia. Hasil post mortem akan disampaikan ke KJRI Penang,” terangnya.

BNP2TKI berkoordinasi dengan pihak terkait untuk penanganan pemulangan jenazah korban. BNP2TKI akan terus mengawal kasus itu, dalam arti memastikan proses hukum terhadap pelakunya dan juga mengawal agar hak-hak dari almarhumah Adelina diberikan kepada keluarga.

BERITA REKOMENDASI GOOGLE

Loading...
banner imaji
Loading...