Iklan Kelas Karyawan Pancabudi

Lawan PM 108, Ratusan Driver Taksi Online di Medan Geruduk Kantor Gubernur

Aksi tolak Permenhub 108 oleh driver taksi online di Kantor Gubernur Sumut. (medansatu.com/angga)

MEDANSATU.COM, Medan – Ratusan driver taksi online menggeruduk Kantor Gubernur Sumatera Utara (Sumut) di Jalan Pangeran Diponegoro, Medan, Rabu (14/2/2018).

Dalam aksinya, mereka menolak penerapan Permenhub No. 108/2017 tentang pengaturan taksi online oleh Gubernur Sumut dan Walikota Medan. Pasalnya, Permen tersebut masih dalam uji materi di Mahkamah Konstitusi (MK).

Para pengunjukrasa tergabung dalam Asosiasi Taksi Online (ATO) yang dipimpin Lungun Tobing dan pimpinan aksi dari Forum Gerakan Mahasiswa dan Pemuda Karo (FORGAMKA), Irwana Tarigan.

Begitu tiba di Kantor Gubernur mereka langsung membuka baju dan mengenakan ikat kepala merah bertuliskan ATO. Mereka berjajar di pinggir Jalan Pangeran Diponegoro, dan menggelar orasi.

Kepada sejumlah pengguna jalan, para pengunjuk rasa juga membagi-bagikan selebaran yang berisi pernyataan sikap, penolakan terhadap pemberlakukan Permenhub No. 108/2017 (PM 108).

“Penindakan terhadap taksi online setelah tanggal 15 Februari 2017 merupakan perbuatan ilegal. Pasalnya PM 108 belum memiliki kekuatan hukum mengikat,” ujar salah seorang pengunjukrasa.

BERITA REKOMENDASI GOOGLE

Loading...
banner imaji
Loading...