Iklan Kelas Karyawan Pancabudi

Tips Aman Naik Taksi Online Agar Tak Jadi Korban Perampokan dan Pelecehan…

Kombes Martinus Sitompul. (foto: istimewa)

MEDANSATU.COM, Jakarta – Akhir-akhir ini marak pelecehan dan perampokan penumpang taksi online oleh drivernya. Korbannya rata-rata adalah penumpang wanita. Agar terhindar dari dari aksi driver taksi online nakal, ini tips dari polisi.

Tips aman menumpang taksi online ini disampaikan Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Martinus Sitompul. Menurutnya, penumpang taksi online sebaiknya memastikan sopir taksi online yang akan mengantarnya memiliki identitas yang jelas.

Identitas tersebut, dikatakan Martinus, sebaiknya diingat bahkan dicatat oleh penumpang. “Pastikan bahwa kendaraan yang mengangkut memiliki identitas yang jelas. Ingat dan bila perlu dicatat, walau nomor HP dan nama sudah diketahui melalui pemesanan,” katanya seperti dilansir detik.com, Rabu (14/2/2018).

Kombes Martinus pun mengimbau agar ada kesepakatan antara driver dan pengemudi terkait rute perjalanan yang akan ditempuh. “Pastikan rute ke tujuan sudah disepakati oleh penumpang dan pengemudi,” tuturnya.

Martinus kemudian mengatakan, penumpang taksi online sebaiknya tidak duduk di bangku bagian depan tepat di sebelah pengemudi. Hal itu dimaksudkan untuk menghindari tindak kejahatan yang dapat terjadi kapan saja. “Duduklah di belakang, tidak di samping pengemudi,” sebutnya.

Kasus terbaru, driver taksi online, Angrizal melakukan pelecahan kepada penumpang wanitanya di dalam mobil. Ia melakukannya dalam perjalanan menuju Bandara Soekarno-Hatta pada Senin (12/2/2018).

Pelaku membawa korban ke tempat sepi dan gelap. Setelah melakukan pelecehan, iPhone milik korban dirampas. Dalam hitungan jam, akhirnya pelaku berhasil ditangkap dan terpaksa ditembak.

(sumber: detik.com)

BERITA REKOMENDASI GOOGLE

Loading...
banner imaji
Loading...