Iklan Kelas Karyawan Pancabudi

Terkait Ini, Walikota Gunungsitoli Surati Gubernur Sumut, Pospera Mendukung…

Walikota Gunungsitoli Lakhomizaro Zebua. (foto: istimewa)

MEDANSATU.COM, Gunungsitoli – Walikota Gunungsitoli Lakhomizaro Zebua menyurati Gubernur Sumut, Tengku Erry Nuradi, perihal menyarankan pergantian Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi di Gunungsitoli.

Dalam surat bernomor: 800/6231/BKPSDM/2017 Walikota Gunungsitoli menyarankan Gubernur untuk mengganti pejabat yang lama dengan pejabat baru, karena pejabat saat ini dinilai kurang koordinasi secara vertikal serta tidak efektif bekerja dalam membangun daerah Kepulauan Nias.

Surat itu juga merekomendasikan agar pejabat lama diganti dengan pejabat baru, Ekuator Jaya Daeli ST MT yang saat ini menjabat sebagai Pj Sekretaris Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Kota Gunungsitoli.

Saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (14/2/2018), Walikota Gunungsitoli Lakhomizaro Zebua membenarkan telah mengirimkan surat tersebut. Dia beralasan, Kepala UPTD Bina Marga dan Bina Konstruksi kurang koordinasi dengan pemerintah setempat dalam menyinkronkan pembangunan di Kepulauan Nias.

(foto: istimewa)

“Benar, sudah kita surati Gubernur Sumatera Utara karena Pemko Gunungsitoli sulit berkoordinasi dengan Kepala UPT, di mana sinkronisasi program pemerintah kota dan provinsi tidak maksimal,” kata Lakhomi.

Menurutnya, Pemkab/Pemko di Kepulauan Nias memiliki kepentingan dalam hal kebutuhan pembangunan. “Jelas, kita punya kepentingan. Kepentingan kita adalah dengan maksimalnya koordinasi keduanya, dapat memperjuangkan kebutuhan wilayah kota dan kabupaten di provinsi ini lebih baik,” ujarnya.

BERITA REKOMENDASI GOOGLE

Loading...
banner imaji
Loading...