Deklarasi Tolak Politik Uang dan SARA, Ini Pesan Pejabat Labuhanbatu Raya…

(medansatu.com/habibi)

MEDANSATU.COM, Labuhanbatu – Panitia Pengawas Pemilih (Panwaslih) Kabupaten Labuhanbatu Raya menggelar ‘Deklarasi Tolak dan Lawan Politik Uang, Politisasi SARA untuk Pilgub Sumut Berintegritas’.

Acara dipusatkan di Lapangan Ika Bina, di Jalan MH Thamrin, Rantauprapat, Labuhanbatu, Rabu (14/2/2018). Dalam kesempatan itu, Ketua Panwaslih Labuhanbatu Makmur Munthe, mengajak seluruh masyarakat Labuhanbatu Raya untuk pro aktif dalam mensukseskan Pilgub Sumut pada 27 Juni 2018 mendatang.

“Masyarakat yang cerdas adalah masyarakat yang taat hukum, untuk itu mari kita gunakan hak pilih dengan tanpa adanya praktik politik uang (money politic), dan mari kita hindari politisisasi SARA, yang disangsikan akan menciptakan perpecahan, kami akan terus awasi,” ujar Makmur.

Di sisi lain, Ketua Panwaslih ini menyampaikan apresiasi khusus terhadap Dandim 0209/LB Letkol Czi Denden Sumarlin SE, yang juga telah menggelar Pakta Integritas Netralitas TNI belum lama ini, sebagai wujud dukungan Pilgub Damai.

Bupati Labuhanbatu Selatan, Wildan Aswan Tanjung, dalam kesempatan itu mengatakan bahwa Pilgub Sumut 2018 sudah di depan mata, ini merupakan bagian dari Pilkada serentak dan merupakan sarana demokrasi yang paling penting.

Untuk itu, kata Wildan, Pemkab Labusel berkomitmen dan mendukung serta membangun jalannya pilgubsu dengan aman dan kondusif.

Dalam kesempatan yang sama, Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang SH SIK menyampaikan, bahwa situasi di Labuhanbatu Raya sangat kondusif, di mana atas kerjasama masyarakat dan tokoh agama dalam menjaga Kamtibmas hari ini dan ke depan.

“Polri telah membentuk Satgas Nusantara, untuk menindak pelaku Black Campaigne, Negatif Campaigne, yang tujuannya untuk menjaga situasi Kamtibmas tetap terjaga. Kejahatan ini biasanya menggunakan media sosial sebagai media penyebaran berita hoax yang menjatuhkan pribadi salah satu calon, fitnah, SARA, dan termasuk ujaran kebencian,” jelas Kapolres. (habibi)

loading...
Loading...
banner imaji
Loading...