Lihat Nih! 3 Paslon Cabub-Cawabup Taput Deklarasi Tolak Politik Uang Dan SARA…

MEDANSATU.COM, Taput – Panita Pengawasan Pemilihan (Panwaslih) Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), menggelar deklarasi tolak politik uang, politisasi SARA untuk Pilkada 2018 berintegritas, Rabu (14/2/2018) di Taman Lonceng, Simpang 4, Tarutung.

Dalam acara tersebut, ketiga pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Taput turut hadir, yakni Nikson Nababan dan Sarlandy Hutabarat, Jonius Taripar Parsaoran Hutabarat dan Frengky Simanjuntak serta Chrismanto Lumbantobing dan Hotman Hutasoit.

Selain itu, turut juga hadir Sekda Taput Edward Tampubolon, Ketua DPRD Ottoniyer Simanjuntak, Kapolres Taput AKBP Horas Marasi Silaen, Dandim 0210 / TU Letkol Inf Rico Siagian, Komisioner KPU Kopman Pasaribu, Barisman Panggabean, Galumbang Hutagalung, Junita Siregar dan perwakilan dari partai politik.

Di acara tersebut, ketiga Paslon Bupati dan Wakil Bupati secara bersama-sama melepas burung merpati putih. Setelah itu, ketiga Paslon bersama Forkopimda Taput, Panwaslih dan para komisioner KPU melakukan cap jari sebagai bentuk kesepakatan tersebut telah disetujui.

Ketua Panwaslih Taput Sardion Situmeang dalam arahnnya mengharapkan kepada semua Paslon dan tim bisa melakukan politik bersih dan tidak melanggar kesepakatan ini.

“Mari kita kawal secara bersama pelaksanaan Pilkada ini supaya berjalan dengan baik. Mari kita secara bersama-sama menghindari politik uang dan menebar isu SARA,” ujarnya.

Kapolres Taput AKBP Horas Marasi Silaen dalam arahannya menyampaikan, kepada semua Paslon dan tim agar menghindari politik yang tidak sehat.

“Kita saat ini sudah bentuk Satgas di lapangan untuk memantau proses tahapan Pilkada di Taput ini. Untuk itu, mari semua Paslon bisa berpolitik yang bersih,” ujarnya. (bisnur sitompul)

loading...
Loading...
banner imaji
Loading...