Mengharukan! Perjuangan Bocah Ini Demi Ibunya Bikin Orang Menangis.

(foto: South China Morning Post)

MEDANSATU.COM – Mengharukan! Perjuangan bocah ini demi ibunya bikin siapa pun pasti menangis. Lihat yang dilakukannya…

Bocah itu bernama Zhang Huanyu (10). Setiap hari ia mengemis di alun-alun kota Liaoyuan, China. Ia mencari uang agar ibunya yang menderita kanker darah (leukemia) bisa berobat.

Dilansir South China Morning Post, Jumat (9/3/2018), di tempatnya mengemis, ia membawa kadus bekas dengan tulisan, “Tolong, orang-orang yang baik hati, bantu ibu saya yang menderita leukimia”.

Ibu Zhang telah menderita leukimia sejak 2016. Biaya pengobatannya mencapai 1 juta yuan atau sekitar Rp 2,1 miliar.

Seluruh harta milik keluarga Zhang, termasuk rumah yang ditinggali Zhang bersama kakek-neneknya, telah dipergunakan untuk pengobatan.

Kini mereka kehabisan uang untuk melanjutkan pengobatan. Zhang pun memutuskan untuk mengemis setelah mendengar kakek dan neneknya membahas soal rencana pemakaman ibunya.

“Saya sudah dewasa dan saya adalah seorang pria. Saya perlu melindungi ibu. Anak-anak lain memiliki ibu dan saya ingin ibu saya melihat saya pergi ke sekolah, menjemput saya dan memasak makanan untuk saya,” ujarnya.

“Saya tidak akan pergi ke sekolah dan akan mengemis setiap hari untuk membayar rumah sakit ibu. Saya tidak bisa membiarkan ibu mati,” lanjutnya sambil menangis.

Cerita Zhang membuat satu pasangan tergerak untuk membantu. Pasangan itu memberikan uang 500 yuan atau sekitar Rp 1 juta dan mengantarkan Zhang kembali ke rumahnya. Pasangan itu juga meminta kakek-nenek Zhang untuk menghubungi mereka jika membutuhkan bantuan lainnya.

(sumber: South China Morning Post/detik.com)

loading...
Loading...
Polsek Medan Kota M
Polsek Percut M
banner imaji
Loading...