Loading...

Astaga! Saat Digerebek, Waria dan Pria Itu Ngaku Baru ‘Gituan’ di Salon

(ilustrasi/ist)

MEDANSATU.COM, Aceh – Astaga! Saat digerebek warga, waria pekerja salon baru saja usai ‘begituan’ dengan seorang pria. Mereka pun tak berkutik karena diduga melakukan hubungan sejenis (liwath) di salon tersebut.

Loading...

Pasangan gay itu digerebek di sebuah salon di Simpang Dodik, Banda Aceh. Keduanya langsung diamankan warga dan diserahkan ke Polisi Syariat Kota Banda Aceh untuk proses hukum selanjutnya.

“Inisial yang waria N dan laki-laki pasangannya berinisial M, keduanya masih menjalani pemeriksaan,” kata Kabid Penegakan Syariat Islam, Polisi Syariat Kota Banda Aceh, Evendi A Latif, seperti dilansir merdeka.com, Rabu (14/3/2018).

Evendi mengatakan, warga setempat sudah sering melihat ada gelagat yang mencurigakan di salon tersebut. Akhirnya warga melakukan penggerebekan dan menemukan pasangan liwaht ini sedang berada satu kamar dalam salon tersebut.

“Berdasarkan pengakuan mereka (pasangan liwaht), mengakui telah melakukan hubungan sesama jenis di salon tersebut,” jelasnya.

Kendati demikian, sebutnya, penyidik polisi syariat Kota Banda Aceh saat ini sedang mengumpulkan alat bukti lainnya. Termasuk sudah memeriksa satu saksi dan akan memanggil beberapa saksi lainnya untuk kelengkapan alat bukti.

Bila memenuhi unsur, lanjutnya, akan dilanjutkan perkara ini ke ranah pengadilan. Namun, penyidik polisi syariat Kota Banda Aceh juga akan berkoordinasi dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) Banda Aceh terlebih dahulu.

“Keterangan awal memang laki-laki itu sudah membayar Rp 100 ribu kepada waria itu, tetapi kita tetap kumpulkan alat bukti lainnya dulu,” tukasnya. Bila terbukti, pasangan liwaht ini diancam dengan qanun jinayat Pasal 63 ayat (1). “Ancaman hukumannya akan dicambuk sebanyak 100 kali di depan umum,” terangnya.

(sumber: merdeka.com)

loading...
Loading...
Polsek Medan Kota M
Polsek Percut M
banner imaji
Loading...