Sudah Minum Pil KB Masih Hamil Juga? Jawabannya Ada di Medan…

Pil KB palsu yang disita BBPOM Medan. (medansatu.com/angga)

MEDANSATU.COM, Medan – Sudah minum pil KB tapi masih hamil juga? Ternyata jawabannya ada di Medan. Parah banget ya…

Ribuan butir obat palsu termasuk pil KB disita petugas Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM) Medan dari salah seorang sales. Obat palsu diduga sudah beredar di pasaran.

“Tersangka tertangkap tangan saat menjual obat palsu tersebut di salah satu apotek di Desa Hamparan Perak, Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut),” jelas Kepala BBPOM Medan, Julius Sacramento, saat temu pers di Kantor BBPOM Medan, Jalan William Iskandar, Medan, Rabu (14/3/2018).

Tersangka berinisial JMS, warga Jalan Letda Sujono Medan. Ia diduga telah lama memgedarkan obat palsu tersebut.

“Kita sudah enam bulan menerima laporan adanya obat palsu di sejumlah apotek di Deli Serdang,” tambahnya.

Setelah dilakukan penyelidikan dengan Direktorat Kriminal Khusus (Diskrimsus) Polda Sumut, tersangka akhirnya ditangkap.

“Selain dari tangan tersangka, petugas juga mengamankan obat palsu yang dijualnya di 3 apotek lainnya di Deli Serdang,” ungkapnya.

Obat palsu yang disita di antaranya kapsu Chloramphenicol, tablet Mycroginon atau obat KB, tablet Imodium dan tablet Nizoral.

BBPOM dan Kepolisian masih mengembangkan kasus obat palsu dari tersangka. “Saya jamin, masih ada obat palsu yang disembunyikan tersangka yang diakuinya didapat dari orang lain,” tandasnya.

Atas perbuatannya tersangka terancam hukuman penjara 15 tahun dan denda paling banyak Rp 15 miliar. (angga)

loading...
Loading...
Polsek Medan Kota M
Polsek Percut M
banner imaji
Loading...