Nekat Bah! 2 Calon Penumpang Citilink Tercyduk Selundupkan 5 Kg Sabu…

Salah seorang tersangka dan barang bukti saat diamankan petugas Bea Cukai. (foto: batamnews/medansatu)

MEDANSATU.COM, Batam – Dua orang calon penumpang pesawat Citilink, Suhar dan Amrin, nekat membawa sabu seberat 5.063 gram (5 Kg). Keduanya dibekuk petugas Bea Cukai Bandara Hang Nadim, Batam, Rabu (14/3/2018).

Calon penumpang tujuan Makassar, Sulsel, itu membawa sabu tersebut dengan menggunakan kardus dan dicampur dengan barang-barang bawaan lainnya.

Kabid BKLI Bea Cukai Batam, R Evy S kepada batamnews.co.id (grup medansatu.com) mengatakan, pengungkapan penyelundupan sabu itu setelah petugas curiga saat melihat profil kedua penumpang itu.

Salah seorang dari mereka, Amrin, ditemukan membawa dua kardus berisi oleh-oleh dicampur dengan makanan dan kopi. Keberangkatan dengan pesawat Citilink QG (BTH-SUB-UPG) pukul 09.05-11.20 WIB itu pun akhirnya sirna.

Dari hasil pemeriksaan, kata mantan Kabid Propam 2 Kanwil DJBC Khusus Kepri tersebut, porter membawa 2 kardus dan di dalamnya terdapat sabu yang dibungkus teh China. “Petugas menanyakan siapa pemilik barang tersebut,” ujar Evy.

Dalam kardus terdapat 5 bungkusan teh dengan tulisan China. “Diduga sabu dan untuk tersangka Suhar, diamankan di counter saat check in Citilink,” katanya.

Evy menambahkan, kedua tersangka saat ini sudah dilimpahkan kepada Direktorat Narkoba Polda Kepri. “Kedua tersangka saat ini sudah dilimpahkan kepada Direktorat Narkoba Polda Kepri,” terangnya. (jim)

loading...
Loading...
Polsek Medan Kota M
Polsek Percut M
banner imaji
Loading...