Menyesal Berumur Panjang, Profesor Berusia 104 Tahun Minta Kado Ultah Kematian

Prof Dr David Godall di ultah ke-104. (foto: dailymail)

MEDANSATU.COM – Memiliki umur panjang ternyata membuat profesor ini merasa senang. Ia pun meminta hadiah kematian saat ulang tahunnya yang ke-104.

Permintaan itu disampaikan oleh akademisi dari Perth, Australia Barat, Profesor Dr David Goodall. Jika bisa, ia ingin meminta kado ulang tahun kematiannya.

“Saya sangat menyesali telah mencapai usia ini. Saya lebih suka 20 atau 30 tahun lebih muda,” katanya, seperti dilansir dari Australia Plus, Rabu (4/3/2018).

Dengan ditemani keluarganya dan teman-teman di rumah putrinya, Goodall menyampaikan sesuatu yang lebih penting dibandingkan usianya.

Dia menjadi anggota kelompok advokasi, Exit International, selama 20 tahun dan berencana menghabiskan sisa hidupnya berkampanye untuk pengesahan eutanasia sukarela di Australia Barat.

“Orangtua seperti saya harus memiliki hak kewarganegaraan penuh termasuk hak melakukan bunuh diri dengan mendapat bantuan,” kata Goodall.

Akhir tahun lalu, Victoria menjadi negara bagian pertama di Australia yang melegalkan kematian secara sukarela dengan dibantu orang lain. Tapi di bawah UU itu, Goodall tidak akan memenuhi syarat, karena dia tidak menderita penyakit mematikan dan meskipun lemah serta hampir buta, kesehatannya sebenarnya cukup baik.

loading...
Loading...
banner imaji
Loading...