Loading...

Hai Guys! Siapa Wajib yang Bayar Biaya Kencan Pertama? Ini Jawabannya Menurut Ahli…

(ilustrasi/ist)

MEDANSATU.COM – Kencan pertama kamu dengan dia berlangsung menyenangkan di sebuah kafe dengan interior menarik. Percakapan kalian mengalir dengan lancar, bahkan kalian berbagi tawa bersama. Lantas, pramusaji datang untuk meletakkan tagihan di atas meja. Apa yang kamu lakukan kemudian?

Loading...

Sesungguhnya, tidak ada aturan tertulis tentang siapa yang harus membayar biaya makan atau tiket bioskop pada kencan pertama. Tapi, karena ketidakpastian itu, tagihan di atas meja membuat suasana kencan berubah menjadi canggung.

Dilansir uzone.id dari Huffington Post, Kamis (5/4/2018), sebuah survei yang dilakukan oleh Money dan SurveyMonkey (2017) mengungkapkan, 78 persen responden percaya bahwa pria yang harus membayar biaya kencan pertama. Tapi, bagaimana dengan pendapat para ahli?

Menurut Alex Williamson, head of brand di Bumble (sebuah aplikasi kencan), prinsipnya adalah orang yang mengajak kencan harus menjadi orang yang membayar tagihan.

“Tapi bagaimanapun juga, saya selalu berpikir bahwa masuk akal bila setiap orang bertanggung jawab atas semua biaya, dan mendiskusikan tentang hal itu,” kata Williamson.

Dan, ingat, bila kamu yang merencanakan kencan pertama, jangan pilih kafe atau restoran yang harga makanan dan minumannya di luar anggaran kamu. “Jika kamu tidak nyaman akan biaya pada sebuah restoran, jangan merekomendasikannya sebagai tempat kencan,” ujar Williamson.

Sementara itu, Talia Goldstein, founder and CEO di Three Day Rule (perusahaan perjodohan), mengambil pendekatan yang lebih konvensional. Menurutnya, laki-laki yang harus membayar biaya kencan pertama.

loading...
Loading...
banner imaji
Loading...