33 Tewas, 111 Dirawat Usai ‘Nyekek’ Botol

(ilustrasi/ist)

MEDANSATU.COM, Jabar – Duh! 33 orang tewas usai ‘nyekek’ botol, nenggak miras oplosan di Kabupaten Bandung, Jawa Barat (Jabar). Pemkab Bandung pun langsung menetapkan status kejadian luar biasa (KLB).

Dari data yang dihimpun, sebanyak 30 koran tewas saat dirawat di RSUD Cicalengka, sedangkan 3 lainnya di RSUD Majalaya. “Total yang masih dirawat sampai hari ini 89 orang,” kata Dirut RSUD Cicalengka Yani Sumpena seperti dilansir detik.com, Selasa (10/4/2018).

Sementara korban miras oplosan terus berdatangan ke RSUD Majalaya. Pagi tadi sudah tercatat 26 orang yang masuk ke rumah sakit, dengan 3 korban tewas. “Yang masih dirawat 22 orang, 1 orang sudah pulang,” tambah Dirut RSUD Majalaya, Grace Median.

Jadi total yang masih dirawat di 2 rumah sakit tersebut berjumlah 111 orang. KLB miras oplosan yang menewaskan puluhan orang ini menjadi perhatian serius Pemkab Bandung. “Statusnya sudah menjadi KLB,” kata Sekdakab Bandung, Sofian Nataprawira.

Diketahui, miras oplosan yang dikonsumsi para korban sudah jadi atau siap minum, tidak diracik sendiri. Selain itu, para korban tidak menenggak itu secara langsung, namun pada hari-hari berbeda.

“Oplosannya dalam kemasan sudah jadi. Barangnya dari luar, kami bersama kepolisian akan berkoordinasi dan mengungkap kasus ini, yang jelas Kabupaten Bandung merupakan pasar potensial untuk lahan tersebut,” tutur Sofian.

(sumber: detik.com)

loading...
Loading...
banner imaji
Loading...