Lawan Tim Revolusioner HRC, Djoss Menang Tipis 3-2

Sihar Sitorus berusaha mengejar bola saat bermain futsal persahabatan antara Djoss Fc dan HRC Revolution di Lapangan Arurusa, Teluk Dalam. (foto: istimewa)

MEDANSATU.COM, Nisel – Tim Djoss menang di Nias Selatan (Nisel) melawan Revolusioner HRC dengan skor 3-2. Pertandingan futsal yang menarik perhatian warga Teluk Dalam tersebut merupakan laga persahabatan yang diselenggarakan di Lapangan Orurusa, Teluk Dalam.

Sihar Sitorus yang merupakan kapten tim mencetak gol terbanyak dengan dua kali membobol gawang Revolutioner HRC. Pertandingan yang berlangsung pada, Senin malam (9/4/2018) tersebut merupakan pertandingan persahabatan dengan tim futsal terbaik di Nias Selatan.

Sihar mengatakan bahwa permainan cukup seru, sebab ada semangat yang sangat besar dari para pemuda lokal untuk membangun sportivitas serta memperjuangkan kemenangan. “Saya sengaja cetak dua, supaya seru,” katanya.

Sihar Sitorus menggiring bola saat bermain futsal persahabatan antara Djoss Fc dan HRC Revolution di Lapangan Arurusa, Teluk Dalam. (foto: istimewa)

Sihar mengatakan bahwa permainan tim Nisel cukup bagus, serta harus dikembangkan. Dia berharap nantinya dari Pulau Nias ada pemain timnas seperti Egy yang kini terus berkiprah dalam persepakbolaan. “Maunya Egi dari Nias trus bisa main di Eropa, bisa kuliah dari olahraga,” katanya.

Terkait dengan kegiatan turnamen futsal di Nisel, lelaki yang saat ini maju sebagai Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Sumatera Utara (Sumut) nomor urut dua tersebut menilai positif. Dia berharap turnamen tersebut lebih diintensifkan lagi, sehingga ada ruang kompetisi untuk mengukur maju atau mundurnya pemain dan permainan.

Sementara kapten Revolution HRC, Anton Candra Telaumbanua mengatakan dirinya sangat bangga dapat bermain dengan tokoh persepakbolaan nasional. Bahkan ia merupakan sosok yang memiliki nama yang harum dalam dunia persepakbolaan.

Sihar juga dinilai memiliki perhatian yang serius dalam dunia bola. Selain itu permainan Sihar sangat mengagumkan serta mampu mengedukasi mereka untuk bermain dengan startegi dan bukan fisik. “Karena kita lihat keunggulannya dari strategi dalam mencetak gol. Itu menginspirasi kita dan menjadi harapan kita agar memperhatikan pemain lokal Nias untuk diajak bermain ke lapangan yang lebih luas,” jelasnya.

Baca juga
Sihar: BUMDes Solusi Percepat Pembangunan Daerah

Tokoh masyarakat Nias, Dr Hilarius Duha SH, MH, mengatakan bahwa kehadiran pemerhati bola seperti Sihar Sitorus di Nias sangat penting untuk memotivasi putra putri daerah. Di sisi lain, ajakan bermain futsal di Nisel diharapkan menjadi ruang bagi Sihar Sitorus dalam memperhatikan pengembangan bakat anak muda, khususnya dalam bidang olahraga.

“Saya sebagai tokoh masyarakat Nias menilai positif apa yang dilakukan Sihar dalam bermain bola. Bahkan kita berharap ke depannya Sihar memberikan perhatian serius dalam pengembangan olahraga di Nias, khususnya di Nisel,” katanya. (rel/hendrix)

loading...
Loading...
banner imaji
Loading...