Ini Cara Turunkan Berat Badan Untuk Orang yang Ketagihan Makanan

(ilustrasi/ist)

MEDANSATU.COM – Ini cara diet atau cara mengurangi berat badan untuk orang yang tak bisa berhenti makan. Cara yang tepat untuk menurunkan berat badan bagi orang yang ketagihan makanan ini merupakan cara peneliti asal AS, Susan Peirce Thompson.

Sebelumnya banyak program diet yang dilakukan Susan, bahkan sampai melakukan olahraga dengan rutin. Namun semuanya tak membuahkan hasil, berat badannya tak turun juga. Hingga akhirnya Susan menemukan bahwa solusi menurunkan berat badan bagi orang-orang yang tidak bisa berhenti makan, yakni mengenai apa yang dimakan, bukan berapa banyak yang dimakan.

Susan menemukan hal ini setelah melakukan peneliti banyak orang yang memiliki kemiripan dengannya. Selama ini, menurut Thompson, banyak dietisi dan ahli gizi mengatakan bahwa jika ingin menurunkan berat badan, makanlah segala sesuatu tanpa berlebihan. Namun, aturan ini justru menjerumuskan dirinya.

“Bagi sebagian orang, makan sedikit bagaikan menghilangkan rasa gatal. Namun bagi orang lain, menggaruk rasa gatal itu membuatnya semakin gatal. Kau memuaskan dirimu sedikit dan kemudian kau ingin lagi,” ucapnya kepada Business Insider yang dilansir CNN Indonesia, Senin (16/4/2018).

Pasalnya, tiap ia berjanji kepada dirinya sendiri untuk hanya makan sepotong pizza, beberapa menit kemudian ia telah menghabiskan setengah kotaknya. Karena mengetahui bahwa makanan bersifat adiktif baginya, Susan juga harus menyelesaikan hal tersebut layaknya sebuah kecanduan, misalnya kecanduan rokok.

“Jika kau seorang perokok yang menghabiskan dua pak sehari, akan sulit untuk langsung merokok sedikit. Kau membutuhkan sebuah batasan jelas terhadap rokok yang tidak boleh dilalui,” katanya.

Begitu juga dengan kecanduan terhadap makanan. Jika ingin benar-benar menurunkan berat badan, seseorang harus membuat batasan tegas makanan apa saja yang boleh dan tidak boleh dimakan.

loading...
Loading...
banner imaji
Loading...